TNI AD DUKUNG PENUH OLAHRAGA KREASI AIRSOFT GUN

Dalam rangka memperingati ulang tahun Korem 074 Warastratama yang ke 52, seluruh Kodim wilayah jajaran se- Soloraya menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Berbeda dengan perayaan sebelumnya, kali ini TNI khususnya Angkatan Darat mengadakan acara yang terbuka untuk masyarakat. Dengan menggandeng atau merangkul masyarakat dalam kegiatan TNI, diharapkan masyarakat dapat mengambil paradigma yang sedikit berbeda terhadap TNI khususnya AD.

Salah satu satuan TNI AD yang merayakan HUT Korem 074 Warastratama yang ke 52 adalah Kodim 0726 / Sukoharjo. Mereka menggelar berbagai event mulai dari karate, piala Dandim Cup dan pameran & lomba airsoft gun yang diadakan di Hartono Mall Solo, serta donor darah. Pemilihan pameran dan lomba airsoft gun dengan  alasan untuk memperkenalkan Olahraga Airsoft gun kepada masyarakat khususnya Sukoharjo. Karena olahraga yang satu ini belum terlalu familiar di kalangan masyarakat.

Diharapkan pula dengan diadakannya acara seperti ini, dapat menjadi hobi baru untuk masyarakat Sukoharjo. Terutama untuk pelajar dan remaja. Supaya dapat menyalurkan kegiatan hobi mereka, salah satunya di bidang airsoft gun.

Meskipun menggunakan senjata, airsoft termasuk olahraga yang safety. Karena untuk izinnya telah melalui mekanisme prosedur yang sangat ketat namun prosesnya mudah. Sehingga olahraga ini sudah sesuai dengan aturan dan prosedur. Dan tergolong sebagai kegiatan yang sangat baik, positif dan menggembirakan bagi semua yang berminat dengan olahraga Airsoft gun ini.

Oleh karenanya kegiatan airsoft gun ini dapat digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan kegiatan-kegiatan positif. Khususnya untuk pelajar dan remaja yang sesuai dengan bakat dan minatnya. Keterkaitannya dengan Institusi TNI AD, diharapkan dengan mengikuti kegiatan airsoft gun siapa tahu dapat berujung dengan berminat untuk menjadi anggota TNI.