TIPS SEDERHANA INI BIKIN FLAT SHOESMU JADI LEBIH AWET

Sepatu, merupakan salah satu fashion item wanita yang dianggap penting untuk menunjang penampilan. Bahkan, tak jarang seorang wanita bisa menghabiskan hingga jutaan rupiah hanya untuk sebuah sepatu. Salah satu jenis sepatu yang menjadi favorit banyak wanita adalah flat shoes. Desain dan modelnya yang girly, sol yang datar, serta tidak berat, membuat flat shoes menjadi favorit kebanyakan kaum hawa. Namun terkadang, sepatu jenis flat shoes yang mudah rusak sering menjadi problem tersendiri bagi pemakainya. Agar flat shoes awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, berikut tips yang dapat dilakukan untuk merawatnya.

  1. Jangan Menggunakan Flat Shoes yang Sama Setiap Hari.

Jika kamu sedang menyukai salah satu model flat shoesmu, jangan terlalu sering memakainya dalam waktu yang rutin dan terus menerus. Keringat dan kotoran sepatu, akan mempengaruhi kualitas dan mempercepat kerusakan sepatu. Akan lebih baik jika kamu memakai secara bergantian dengan sepatu lain

  1. Istirahatkan Flat Shoes yang Sudah Dipakai di Tempat Terbuka.

Saat kamu melepaskan flat shoes yang sudah kamu gunakan sepanjang hari, sebaiknya  simpan flat shoes di tempat yang terbuka, kering dan tidak lembab. Hal tersebut berguna untuk membiarkan bau akibat keringat kakimu cepat menghilang dan awet.

  1. Berikan Kapur Barus Pada Flat Shoesmu.

Apabila kamu menyimpan flat shoes di rak, dan ingin tetap selalu wangi, jangan lupa untuk memberikan kapur barus. Letakkan atau taburkan kapur barus ke dalam sepatu, dan biarkan kapur barus bekerja menyerap bau yang ada pada sepatu flat shoesmu agar tetap wangi.

  1. Bersihkan Secara Rutin.

Perhatikanlah jenis dan bahan dari flat shoes yang kamu miliki. Agar flat shoes kesayanganmu awet, jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin. Cukup dengan membersihkan dengan cara mengusapnya menggunakan lap kering jika sepatu hanya berdebu, dan lap sedikit basah jika terdapat sedikit noda.

  1. Datangi Tukang Sol Sepatu.

Apabila flath shoesmu mengalami kerusakan yang cukup riskan seperti sol yang terbuka atau terkelupas, lebih baik segera membawanya ke tukang sol sepatu. Hal tersebut untuk mencegah sepatu flat shoesmu lebih rusak, Apalagi kalau sudah sering terkena air, kekuatan lem pun akan semakin berkurang. Maka dari itu, sol sepatu yang kamu miliki lebih baik dijahit terlebih dahulu sebelum mengalami tragedi sol lepas di jalan.

Jadi mulai sekarang jangan malas merawat sepatu flat shoesmu yaa… dan kamu juga bisa menambah koleksi flat shoesmu dengan mengunjungi Matahari Departemen Store Hartono Mall Solo Baru.