Tips Menghemat Budget Nonton Film di Bioskop

Bagi yang memiliki hobi nonton film, pasti tiap bulan bisa lebih dari 5 kali ke bioskop. Nah kadang kebiasaan ini secara tidak sadar membuat boros. Mungkin budget yang dikeluarkan per bulan untuk nonton film bisa sampai Rp 300.000 bahkan lebih.

 

Tapi yang namanya hobi memang susah untuk dicegah. Meskipun ada film yang kurang banyak diminati orang, para pecinta film akan tetap menontonnya.

 

Bagaimana Anda termasuk salah satu orang yang punya hobi seperti ini? Nah untuk bisa menghemat budget nonton film ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

 

  1. Pilih waktu di Weekdays

Faktanya, menonton bioskop di hari kerja harga tiketnya bisa lebih murah dibanding akhir pekan. Bahkan ada tiket yang harganya bisa dua kali lipat saat akhir pekan. Jadi jika Anda pecinta film, lebih baik nonton di hari kerja.

 

  1. Manfaatkan Promo

Anda bisa memanfaatkan promo dari berbagai sumber seperti platform uang digital, promo dari kartu kredit/debit, promo dari aplikasi online booking, hingga promo dari pihak bioskopnya langsung.

 

Cari informasinya di internet dan media sosialnya. Biasanya kalau ada promo akan diberitahukan.

 

Promo ini sangat membantu sekali untuk mendapatkan potongan harga yang cukup besar. Jadi wajib cek dan pantau terus informasi promo bioskop yang ada.

 

  1. Gabung di Komunitas Film

Biasanya dengan bergabung di komunitas penggemar film, akan ada nobar atau kadang diundang Premier Film secara gratis. Lumayan, nantinya Anda bisa mendapatkan kesempatan nonton film gratis meskipun sekali.

 

  1. Ikut Kuis

Pantau akun-akun media sosial yang berhubungan dengan film, biasanya akan sering mengadakan kuis yang berhadiah nonton gratis. Coba ikut saja, siapa tahu rezeki dan bisa menghemat biaya nonton kamu.

 

  1. Jadi Reviewer Film

Anda bisa buat blog atau vlog yang berisi konten review-review atau membahas soal film. Tentu sebagai pecinta film, Anda punya banyak sekali khasanah dalam dunia perfilman.

 

Dengan menjadi reviewer film, maka Anda akan mendapatkan banyak kesempatan endorsement dari berbagai film atau lainnya dan hasilnya bisa buat nonton film.

 

Menarik kan! Punya hobi nonton film tak selamanya membuat boros, asal tahu bagaimana cara memanagenya dan mencari celah-celahnya. Selamat mencoba!