Tips Memilih Karpet Untuk Rumah Minimalis

Desain minimalis kini mulai digemari oleh sebagian orang. Pasalnya tipe rumah yang sedang ramai saat ini adalah tipe rumah dengan lahan yang sempit. Dengan lahan yang sempit tentunya kebebasan menata interior atau perabotan rumah semakin terbatas. Sehingga pemilik rumah harus pintar dalam menyiasatinya. Mulai dari pemilihan furniture minimalis, pemilihan cat dinding hingga penataan lukisan dalam rumah. Namun, jika terlalu overminimalist akan membuat rumah terkesan monoton. Untuk itu perlu kehadiran aksen pembeda yang unik. Tidak ada salahnya memilih karpet sebagai pelengkap dalam rumah kecilmu. Agar kamu tidak salah beli karpet ikutin tips jitu dibawah ini!

Pastikan Ukuran Pas

Sebelum membeli karpet, kamu perlu memperhatikan dengan jeli luas ruangan kamu. Lebih baik lagi jika mengukur ruangan dengan pasti dan akurat. Karena jika salah dalam membeli karpet bisa jadi ruanganmu akan terlihat jadi lebih sempit. Kalau anda ragu mengukur luas ruangan, kamu bisa memta jasa pemasang karpet untuk mengukurnya.

Warna dan Corak

Nah, ini yang paling penting diperhatikan saat memilih karpet. Kamu harus menyesuaikan warna karpet dengan konsep ruangan. Warna tidak harus sama persis dengan cat dinding, kamu bisa memakai warna lain yang match dengan konsep ruangan kamu. Untuk coraknya kamu juga harus pandai-pandai memadukan dengan gaya ruanganmu. Jika ruanganmu sudah terkesan ramai dengan wallpaper corak, pilihlah karpet yang polos. Jika gaya ruanganmu plain pilih karpet dengan corak yang ramai. Kamu bisa memilih corak etnik, modern, atau karpet dengan bentuk yang unik.

Bahan

Kualitas juga harus kamu pertimbangkan sebelum membeli karpet. Jika kamu ingin karpet dengan kualitas yang tinggi , sebaiknya pilih karpet berbahan wool atau beludru. Kalau kamu ingin berhemat, kamu bisa memilih karpet sintetis yang bagus.

Beli Di Toko Ternama

Lebih baik anda membeli karpet di toko-toko ternama seperti Authentic Carpet di Hartono Mall Solo Baru. Tentunya pengerjaan karpet di toko itu lebih berkualitas dan pilihan karpet lebih beragam.