TIPS MEMBERSIHKAN WAJAH SEBELUM MAKE UP DARI BEAUTY CLASS SARIAYU

Sore itu, para hijaber dari Hijabie Community Yogyakarta berkumpul di Atrium Hartono Mall Solo, untuk mengikuti Beauty Class yang diadakan oleh Sariayu Martha Tilaar. Beauty Class ini merupakan serangkaian dari acara Hijab Story yang diadakan pada tanggal 23 April 2018. Para peserta yang berjumlah 22 orang ini, antusias mengikuti arahan beauty mentor dari Sariayu tersebut.

Dalam Beauty Class by Sariayu, peserta diajarkan bagaimana cara ber make up untuk diri sendiri. Para peserta juga dibebaskan untuk memilih style make up apa yang diinginkan. Baik make up flawless untuk hasil riasan yang natural dan cocok digunakan sehari-hari. Atau make up bold untuk digunakan diacara pesta.

Beauty Class ini juga sekaligus untuk mengenalkan produk terbaru dari Sariayu. Yaitu rangkaian produk Sariayu Color Trend 2018 yang terinpirasi dari Jakarta The Colour of Indonesia. Produk-produk tersebut diantaranya adalah lipstick dengan trend warna terbaru tahun 2018, eyeshadow, tinted moisturizer, dan sebagainya.

Pertama-tama peserta dijelaskan tahap pertama dalam ber make up, yaitu membersihkan wajah. Kebanyakan masih salah dalam mengaplikasikan urutan membersihkan wajah yang benar. Terdapat 3 tahap urutan membersihkan wajah yang benar.

Tahap pertama adalah membersihkan wajah dengan pembersih wajah. Terdapat 5 gerakan inti dalam membersihkan wajah. Yaitu massage ringan wajah mulai dari dagu kemudian dirotasi ke arah atas menuju wajah bagian bawah telinga. Lalu ke sudut bibir menuju wajah bagian tengah telinga. Diteruskan ke cuping hidung menuju wajah bagian atas telinga dan dirotasi ke arah atas. Di bagian pangkal alis dan melingkar di area mata 3x. Dan area sekitar mulut hingga pelipis. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan tisu. Tisu lebih baik digunakan untuk membersihkan pembersih wajah daripada kapas. Karena serat tisu lebih bagus daripada serat kapas. Serat kapas sendiri dapat masuk ke dalam pori-pori sehingga riasan menjadi kurang halus.

Tahap kedua setelah membersihkan wajah dengan pembersih adalah mencuci wajah dengan facial foam atau sabun wajah. Hal tersebut berguna untuk membersihkan sisa-sisa residu dari pembersih wajah. Sehingga wajah bisa lebih bersih maksimal.

Tahap terakhir adalah penyegar atau toner. Selain untuk menyegarkan kulit, toner juga berguna untuk meringkas pori. Dalam tahap ini, bisa menggunakan kapas. Toner diaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk ringan ke arah bawah.

Setelah mengaplikasikan tahap-tahap pembersihan wajah seperti diatas, baru aplikasikan make up ke wajah. Dengan urutan pelembab, foundation/bb cream, bedak, eyeshadow, alis, eyeliner, shading/contour, blush on, dan terakhir lipstick.