Tips Diet Ini Bisa Membuat Tubuh Kalian Kembali Ramping Usai Lebaran

Merayakan lebaran atau Idul Fitri usai sebulan penuh menjalani ibadah puasa menjadi momen paling menyenangkan. Saat menghadapi hari yang penuh dengan kebahagiaan ini, sababat Hartono Mall Solo pasti selalu tersedia berbagai hidangan lezat.

Tetapi pada sisi yang lain, kondisi ini yang sering menimbulkan masalah baru berupa tubuh gemuk. Meskipun demikian tidak usah khawatir. Ada beberapa tips diet khusus yang bisa membuat tubuh jadi ramping dengan cepat setelah merayakan hari lebaran.

  1. Menjaga jarak dengan kue

Kue lebaran biasanya mempunyai cita rasa yang enak dan manis. Meski ukurannya hanya kecil saja, namun jika terlalu sering dimakan bisa membuat misi diet jadi rusak dan berantakan. Apalagi mengingat camilan ini mengandung kalori tinggi, khususnya nastar.

  1. Hindari makanan berminyak dan berlemak

Selain kue berkalori tinggi, hidangan lain yang sering muncul dalam perayaan lebaran adalah makanan berat seperti opor, gulai, rendang dan lainnya. Sebagian besar diolah dengan minyak serta memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Apabila sahabat Hartono Mall Solo tak ingin tubuhnya jadi timbunan lemak, batasi konsumsi makanan tersebut.

  1. Memperbanyak konsumsi buah-buahan dan air putih

Banyak orang yang merasa ‘dendam’ setelah berpuasa. Maka saat lebaran tiba mereka sangat bernafsu menikmati berbagai macam hidangan khas idul fitri. Tetapi jika ingin diet-nya berhasil, nafsu tersebut harus bisa dikontrol sebaik mungkin.

Boleh saja sahabat Hartono Mall Solo makan yang banyak, namun tetap harus sesuai dengan porsi. Bahkan akan menjadi lebih sempurna jika diganti dengan buah-buahan. Memperbanyak konsumsi buah-buahan sangat dianjurkan bagi siapa saja yang sedang menjalankan program diet.

Apalagi jika ditambah banyak minum air putih. Manfaat dari air putih ini tidak hanya untuk membantu tubuh dalam menjalankan metobolisme dan menghindari dehidrasi saja. Lebih dari itu, air putih juga jadi sarana terbaik untuk mengurangi nafsu makan.

  1. Rajin olahraga

Setelah berhasil mengontrol nafsu makan, sahabat Hartono Mall Solo harus semakin rajin berolahraga. Program diet tidak akan bisa berjalan dengan baik jika tidak disertai dengan aktivitas tubuh.

Karena cukup lama libur saat berpuasa, sebagai langkah awal dapat memilih olahraga ringan saja. Misalnya jalan cepat selama 15 hingga 30 menit per hari. Setelah itu bisa ditambah dengan joging, senam, renang dan sebagainya.

  1. Menjalankan puasa sunnah

Setelah memenuhi kewajiban menjalankan ibadah puasa sebulan penuh selama bulan Ramadhan, ada puasa lain yang sifatnya hanya sunnah saja seperti puasa syawal. Bagi yang bersedia menjalankannya, dipastikan tidak hanya akan memperoleh pahala dari Allah saja.

Ada manfaat lain yang dapat dirasakan saat melakukan kegiatan tersebut, yaitu tubuh menjadi semakin cepat ramping dengan berat badan yang proposional. Bukan itu saja, sahabat Hartono Mall Solo pasti juga akan merasakan tubuh terasa lebih segar, bugar dan nyaman untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.



LEAVE A COMMENT