Tips Dekorasi Mempercantik Rumah Minimalis

Memiliki hunian yang bersih, nyaman dan cantik tentu menjadi dambaan semua orang, rumah dengan tipe kecil atau minimalis saat ini tengah menjadi acuan banyak kalangan dalam memilih desain bagi huniannya. Untuk mendekorasi rumah minimalis sehingga nyaman ditinggali tidak perlu harus mahal dan ekslusif. Ada beberapa trik yang bisa anda terapkan untuk rumah anda dengan hasil mengagumkan.

  1. Masukkan Warna Pop

Daftar yang paling penting adalah dengan memasukkan warna-warna pop dalam dekorasi ruangan. Bila tidak ingin merubah ruangan secara ekstrem, bisa dengan mencoba memasukkan aksen kecil pada selimut, bantal sofa atau gantungan di belakang sofa yang layak dicoba.

  1. Bawa Suasana Alam ke Ruangan

Menciptakan suasana alam yang nyaman dalam ruangan ternyata cukup sederhana. Anda bisa mengawalinya dengan menyimpan tanaman di sudut ruangan. Cara lainnya, letakkan sebuah permadani dari serat alami seperti rumput laut atau jute, atau bantal linen bertekstur, dan unsur organik lain untuk membuat perubahan yang signifikan bagi dekorasi dalam desain rumah minimalis.

  1. Desain Pencahayaan ruangan dengan lampu

Untuk lampu, anda bisa menggunakan berbagai macam variasi cahaya lampu. Untuk pemilihan tata letak lampu sendiri selain lampu yang Anda gantung di atas langit – langit bisa menggunakan lampu di sudut ruangan ditambah lagi dengan lampu diatas meja. Sebagai penghias ruang tamu bisa menggunakan variasi warna lampu tidak harus melulu warna putih.

  1. Warna Emas dan Metalik

Menempatkan aksesoris berwarna emas dan kuningan memberi suasana yang hangat dalam rumah. Sebaiknya pilih yang tidak menggunakan krom atau pernis. Tambahkan sebuah lampu dasar, tempat lilin, sekelompok vas atau mangkuk metalik agar ruangan lebih hangat sekaligus elegan.

  1. Daur Ulang Ruangan

Anda bisa mendesain ulang rumah tanpa harus membeli apapun.Barang-barang di sekitar rumah bisa menambah kecantikan desain interior rumah Anda. Periksa kembali meja unik yang telah Anda lupakan di gudang. Dengan memolesnya dengan warna abu-abu segar, meja tua Anda akan tampak modern.

Nah, kebutuhan untuk mendesain interior rumah minimalis dapat dengan mudah didapatkan di Informa Hartono Mall Solo, percantik rumah menjadi lebih mudah.



RELATED POSTS