TIPS AMAN DAN NYAMAN SAAT MEMBAWA SI KECIL MUDIK

Lebaran sebentar lagi nih, sudah membeli baju baru? sepatu atau sandal baru? mukena baru? dan apapun itu yang serba baru dihari yang fitri? Selain identik dengan barang-barang baru, lebaran atau hari raya juga identik dengan yang namanya mudik atau pulang kampung. Banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika kamu mau mudik, apalagi ketika kamu membawa anak kecil. Berikut tips aman dan nyaman membawa anak kecil saat mudik.

Packing Lebih Awal

Persiapkan barang-barang bawaan jauh-jauh hari semampu kamu. Packing bisa menghabiskan waktu lebih dari sehari, packing lebih awal juga mencegah adanya barang yang tertinggal karena terburu-buru saat packing . Pilih pakaian si kecil yang perlu dibawa dan segala macam kebutuhannya. Mainan, camilan, minuman, car seat, barang-barang kesukaan si kecil, selimut, p3k adalah barang-barang yang sangat dibutuhkan agar perjalanan kamu dengan sikecil terasa aman dan nyaman.

Tempatkan di kursi belakang

Apapun jenis mobil yang Kamu gunakan sebaiknya anak-anak duduk di kursi baris kedua demi keselamatan. Jangan pernah membiarkan anak-anak duduk di baris depan saat melakukan mudik dengan jarak jauh. Saat mereka bosan, akan dengan cepat mereka menganggu konsentrasi pengemudi. Disamping itu, di beberapa negara seperti Eropa dan Amerika, anak-anak pada umur tertentu wajib menggunakan car seat dan harus berada di baris kedua.

Manfaatkan Fitur Keselamatan Kendaraan

Pastikan jendela belakang terkontrol dari kemudi depan. Kamu bisa mengaktifkan child lock baik untuk jendela maupun pintu belakang agar tidak mudah dibuka dan dimainkan oleh anak-anak. Pastikan semua beroperasi dengan sempurna sebelum berangkat mudik.

Koleksi Musik dan Film Anak-Anak

Jika mobilmu sudah dilengkapi dengan fasilitas DVD, tentu saja hal ini akan sangat membantu. Ketika anak-anak sudah bosan dengan games, permainan dan nyanyian tidak ada salahnya memutarkan film-film favorit mereka seperti Big Hero 6, Frozen, The Good Dinosaur, Finding Dory, Finding Nemo dan lain-lain.

Rest Area

Jika kamu dan keluarga lelah dalam perjalanan jangan sungkan untuk istirahat di rest area. Sebelum berpergian, tandai terlebih dahulu rest area mana yang nyaman untuk kamu dan sekeluarga beristirahat.

Demikian artikel yang bisa menjadi referensi kamu yang ingin mudik aman dan nyaman walaupun membawa sik ecil. Selamat mencoba dan persiapkan semua dengan baik, selamat berkumpul dengan keluarga!



LEAVE A COMMENT