Seminar Pengamanan data Kartu Kredit

TINGKATKAN WASPADA PENCURIAN DATA KARTU KREDIT DI SMART IT FEST 2017

Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret kembali memperkenalkan produk-produk unggulannya dalam acara  SMART IT dan Nasional (Smart IT Fest 2017). Mulai dari sistem aplikasi mobile, game, sistem informasi, hingga karya multimedia dipamerkan disini.

Selain karya-karya mahasiswa, Smart IT Fest 2017 juga menggelar seminar dan talkshow tentang isu teknologi dan informasi yang sedang marak di masyarakat serta, kompetisi DOTA dan CTF. Mengangkat tema “Sinergitas Teknologi Pada Era Industri Kreatif” acara ini digelar selama tiga hari dari tanggal 15-17 September di Atrium Hartono Mall, Solo Baru.

Di hari pertama Smart IT Fest menyajikan seminar IT “Security” yang bertema “Secure Your Data From Carding”. Dikemukakan oleh penasehat IBT Sub Regional Solo, Rizky Eka Maulana, seminar ini digelar sejak pukul 15.30-17.30 WIB di Atrium Hartono Mall.

Ketua Panitia Smart IT Fest 2017, Alif Bintoro mengatakan bahwa, seminar ini digelar untuk menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan data pribadi yang ada di kartu kredit, akibat semakin maraknya pencurian data (carding) yang kerap terjadi saat ini.

Rizky Eka Maulana sebagai pembicara mengemukakan bahwa, masyarakat wajib waspada, saat terdapat situs yang aneh atau oknum yang meminta data diri dan nomor kartu kredit, untuk tujuan yang tidak jelas, guna menghindari keadaan yang tidak diinginkan. Seperti, ludesnya saldo di kartu kredit dan tagihan yang melambung tinggi tanpa alasan.

Selain seminar tentang meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan data kartu kredit, pada Smart IT Fest juga digelar seminar-seminar yang up to date dengan permasalahan IT yang sedang marak di masyarakat sekarang ini. Talkshow anti hoax, Seminar IT Nasional “Android” tentang cara membangun aplikasi yang keren untuk tiap orang, Seminar IT “Start Up” tentang menggali potensi lokal untuk diinovasikan di kancah global, dan Seminar IT Nasional “IoT” tentang membangun sinergi positif dengan Internet Of Things (IOT) digelar, dalam rerangkaian acara Smart IT Fest pada 15-17 September 2017.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT