GPNF

TINGKATKAN SKILL KERJA DALAM GEBYAR PENDIDIKAN NON FORMAL KABUPATEN SUKOHARJO DI HARTONO MALL SOLO

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo bekerjasama dengan Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten Sukoharjo menggelar Gebyar PNF (Pendidikan Non Formal) untuk yang pertama kalinya. Berlokasikan di Atrium Hartono Mall Solo, acara ini digelar selama tiga hari dari tanggal 16-18 Mei 2017 mulai pukul 10.00 WIB – selesai.

Dengan motto Have Skill Have A Job, GPNF diisi dengan kegiatan yang berbeda setiap harinya. Selain itu, GPNF juga memamerkan sebanyak 36 stand berisi Lembaga Kursus dan Pelatihan atau LKP yang ada di Kabupaten Sukoharjo dengan berbagai bidang. Dalam acara ini pula, masing-masing LKP yang berpartisipasi di GPNF memberikan 1 acara sesuai dengan bidangnya.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk mengenalkan LKP ke masyarakat luas sehingga tahu bahwa kredibilitas LKP itu ada. Selain itu dapat membantu setiap orang yang mau belajar ke LKP. Dan memiliki minimal satu skill yang berguna untuk pekerjaan mereka atau mereka yang baru ingin mencari kerja.

Untuk acara yang berlangsung pada tanggal 16 Mei 2017, kegiatan yang diadakan dibagi menjadi tiga session. Session pertama meliputi Pembukaan, Sambutan dan Tarian budaya. Kemudian pada session kedua dilanjutkan dengan Demo pentas dari Hantaran, Talkshow biaya pendidikan, Demo pentas dari perhotelan, dan Pentas bahasa Jepang. Sedangkan session ketiga ada pentas kesenian karawitan.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT