Tiga Novel Best-Seller Tere Liye Siap Difilmkan

Ada kabar gembira buat penggemar novel – novel karya Tere Liye nih! Soalnya Maxima Pictures bakal menggarap film yang mengadopsi dari tiga novel best seller Tere Liye. Apa saja nih novelnya? Intip dulu yuk!

Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Salah satu novel dari bang Tere yang akan di filmkan adalah Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin. Yap, novel ini banyak digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Bahkan kata-kata dalam novel banyak yang dijadikan quotes. Berkisah mengenai kehidupan Tania yang didera cobaan tiada hentinya. Sejak Tania ditinggalkan oleh ayahnya sejak umur 8 tahun, kehidupannya semakin sulit.

Hingga suatu hari Tania bertemu dengan seorang pria yang membantu keluarganya dan memberikan masa depan yang lebih baik. Ketika Tania beranjak dewasa, ia mulai menaruh hati pada malaikatnya. Akan tetapi ia tidak boleh membiarkan perasaan itu tumbuh. Takdir telah ditentukan oleh Tuhan dan manusia hanya bisa menerimanya seperti daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Novel ini mengajarkan bahwa bukan hidup bila tidak penuh dengan cobaan.

Ayahku Bukan Pembohong

Novel Ayahku Bukan Pembohong juga nggak kelewat difilmkan. Novel terbitan tahun 2011 ini mengandung pesan-pesan moral dalam hubungan anak dan ayahnya. Ketika kecil, Dam tumbuh dengan dongeng dari ayahnya. Ayah Dam menceritakan banyak hal kepada Dam, akan tetapi Dam tidak boleh menceritakannya kepada orang lain. Dam kurang begitu suka dengan cerita-cerita ayahnya yang tidak masuk akal. Sehingga Dam menganggap ayahnya adalah seorang pembohong.

Suatu hari, Dam tanpa sengaja menemukan buku bacaan Lembah Bukharah dan Suku Penguasa Angin di perpustakaan yang sama dengan cerita ayahnya. Dari situlah, Dam mempertanyakan kebenaran cerita ayahnya. Kebenaran-kebenaran cerita itu terkuak ketika maut menjemput ayahnya.

Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Tema mengenai cinta tertuang dalam novel yang berjudul Rembulan Tenggelam di Wajah Mu. Berkisah mengenai perjalanan hidup Rey yang manis dan pahit. Rey memiliki pertanyaan mengenai cinta yang membuat hidupnya menjadi lebih bermakna.

Roda waktu selalu berputar, Rey berjuang menempuh satu kehidupan ke kehidupannya yang lain. Hingga akhirnya ia menjadi pengusaha sukses. Diumurnya yang ke-60 tahun, Rey menemukan jawaban dari pertanyaan – pertanyaan dalam hidupnya.

Yap, itu tadi tiga novel best seller Tere Liye yang bakal difilmkan. Sambil nunggu rilis filmnya, nggak ada salahnya spoiler-spoiler novelnya lho! Kamu bisa dapetin novel-novel karya Tere Liye di Gramedia Hartono Mall Solo.

 



RELATED POSTS


LEAVE A COMMENT