TAMPILKAN BAKAT MAS & MBAK SUKOHARJO 2018 LEWAT MALAM KREASI SENI

Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo bekerja sama dengan Hartono Mall Solo kembali menggelar acara malam pentas kreasi seni finalis Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2018. Acara yang digelar pada hari Selasa, 8 Mei 2018  ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Atrium Hartono Mall Solo.

Malam kreasi seni ini merupakan sebagian dari rangkaian kegiatan dari seleksi pemilihan Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2018. Untuk Pemilihan Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2018 sendiri diikuti oleh sebanyak kurang lebih 160 peserta. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 129 peserta. Kemudian dari ke 160 peserta wajib mengikuti serangkaian seleksi.

Diantaranya tes tertulis yang berisi tentang pengetahuan umum, wisata Sukoharjo dan Indonesia. Lalu dilanjutkan dengan seleksi wawancara dengan bahasa Inggris, Bahasa Jawa, wawancara psikologi, dan wawancara mengenai pariwisata dan pengetahuan umum. Kemudian Catwalk serta Public Speaking. Dari 160 peserta dipilih 10 pasang Mas dan Mbak terbaik yang kemudian di karantina untuk mengikuti sejumlah pelatihan dan kegiatan. Salah satunya adalah unjuk bakat dalam Malam Kreasi Seni di Atrium Hartono Mall Solo.

Acara malam kreasi seni Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo sendiri bertujuan untuk mengekspresikan bakat dan minat dari para finalis. Para finalis dinilai oleh tim juri karena unjuk bakat dalam malam kreasi seni termasuk dalam unsur penilaian pemilihan Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2018.

Rangkaian kegiatan acara pada malam hari itu diantaranya : Pembukaan – Sambutan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan – Parade 20 finalis Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2018 – Unjuk bakat para Finalis Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2018 –  Penutup. Melalui pemilihan Mas Dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2018 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda dalam melestarikan dan mempromosikan pariwisata Sukoharjo khususnya.



LEAVE A COMMENT