TAK HANYA SEGAR, INILAH BEBERAPA MANFAAT THAI TEA

Thai tea atau teh Thailand, saat ini memang tengah digandrungi di msayarakat terutama kaum muda. Hal ini terlihat dari menjamurnya berbagai kedai teh Thailand di berbagai daerah. Dalam olahannya, minuman khas Thailand ini terbuat dari racikan seduhan teh hitam, rempah-rempah, gula dan susu. Sedangkan rempah-rempah yang terkandung dalam minuman ini terdiri dari kayu manis, kapulaga dan adas manis. Itulah sebabnya, meskipun citarasanya sedikit mirip dengan teh tarik, Thai Tea memiliki rasa dan aroma tersendiri yang membedakannya dengan racikan minuman teh dan susu lainnya. Dan tak heran jika ternyata minuman yang satu ini memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut.

  1. Melawan Radikal Bebas.

Penelitian membuktikan, thai tea dapat membunuh radikal bebas yang diserap ke dalam tubuh. Zat anti oksidan pada thai tea tersebutlah yang akan mengurangi tingkat radikal bebas. Minum 3-5 cangkir thai tea dalam seminggu sangat dianjurkan.

  1. Cegah Asma.

Meminum dua cangkir thai tea ternyata dapat mencegah asma. Hal ini dikarenakan adanya senyawa anise bintang yang melindungi tubuh agar penderitanya tak mengalami asma.

  1. Mencegah dan Memerangi Kanker.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan, penyebaran sel kanker payudara stadium awal dapat dihentikan dengan mengonsumsi thai tea. Minum secangkir thai tea akan menghalangi penyebaran sel kanker. Hal ini karena adanya polifenol dan anti oksida untuk menghentikan penyebaran sel kanker lebih luas.

  1. Membantu Membersihkan Saluran Kemih.

Saluran kemih mungkin berisiko terkena virus atau bakteri. Hal ini menyebabkan peradangan yang sangat menyakitkan dan membuat Anda sulit kencing.

Minum 2-3 gelas thai tea tiap hari dapat membantu saluran kemih untuk membersihkan dari segala jenis bakteri.

  1. Mengurangi Alergi.

Senyawa flavonoid yang terkandung pada thai tea dapat melindungi tubuh Anda dari peradangan dan keracunan. Meminum dua atau tiga cangkir thai tea dengan susu lebih banyak dan tanpa tambahan gula juga dapat membantu untuk mengurangi alergi.

  1. Usir Stres

Di Jepang, peneliti membuktikan thai tea dapat digunakan untuk menyembuhkan dan mengatasi stres. Kandungan kafein yang terdapat pada thai tea dapat mengurangi rasa kelelahan dan stres.

Seperti yang kita ketahui dari info sebelumnya, bahwa kandungan gula dan lemak yang ada dalam Thai Tea cukup tinggi,tentu anda pun perlu membatasi konsumsi teh ini. Meski Thai Tea memiliki beberapa khasiat untuk tubuh, tetapi jika dikonsumsi berlebihan tentu akan ada efek samping yang bisa saja menjadi buruk bagi kesehatan. Anda pun dapat menemukan thai tea secara mudah di Cha2chak Hartono Mall Solo.