Sulap Rumah Sempit Jadi Terlihat Longgar Dengan Cara Ini

Biasanya rumah di kota-kota besar berukuran kecil dan sempit karena lahan yang terbatas. Tak heran bila corak minimalis digemari oleh masyarakat kota untuk mengatasi rumah sempit. Memiliki rumah yang sempit bukan berarti mempersempit kreatifitasmu untuk mendesain interior rumah. Hanya saja rumah yang sempit perlu sentuhan yang berbeda dalam penataan interiornya agar terkesan lapang dan nyaman. Dengan cara ini, rumah mungilmu bisa disulap menjadi surga kecilmu! Check this out!

 

Pasang Cermin Di Dinding

Memang terlihat sepele, namun cermin bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Karena cermin memantulkan  bayangan yang menimbulkan kesan ruangan baru. Pilihlah cermin yang berukuran besar dengan model yang simpel saja. Cermin bisa letakkan di sudut ruangan atau di belakang furniture  di ruang tamu.

 

Ganti Lemari dengan Floating Shelf

Lemari kerap menjadi pilihan untuk mempermanis ruangan. Apalagi lemari punya berbagai fungsi yang tak bisa ditinggalkan. Namun, bentuk lemari yang lebar dan besar bisa menghabiskan banyak ruang. Sehingga rumah terlihat penuh dan sempit. Manfaatkanlah dinding rumahmu untuk membuat floating shelf atau rak tempel. Floating shelf biasanya terbuat dari bahan MDF yang ringan dengan pilihan warna dan corak yang beragam. Dengan floating shelf  ini barang-barangmu jadi lebih tertata dan rapi tanpa memakan ruang yang banyak. Memasang floating shelf  cukup mudah, kamu bisa membeli satu set floating shelf di  Informa. Sudah termasuk papan MDF dan penyangganya.  

 

Pilih Furniture Minimalis

Karena rumahmu berukuran sempit, pilihlah furniture yang minimalis agar terlihat lebih lenggang. Seperti contoh menganti kursi sofa yang besar dengan kursi kayu dengan sentuhan gaya modern untuk ruang tamu. Kamu bisa menambahkan bantal agar lebih nyaman saat duduk di kursi kayu. Kalau bingung mencari furniture minimalis modern, coba aja mampir ke Informa. Gerai satu ini selalu update furniturenya.

 

Frameless Picture Bikin Ruangan Makin Asyik

Buatlah satu titik yang menonjol pada rumah minimalis kamu agar makin asyik. Kamu bisa memasang frameless picture atau lukisan tanpa pigura untuk mempertegas kesan minimalis. Sebelum memasang frameless picture kamu harus memikirkan kombinasinya dengan gaya rumahmu.



RELATED POSTS