SOLO DOMINASI SELURUH JUARA LOMBA AIRSOFT GUN

Kodim 0726 Sukoharjo menggelar pameran dan lomba Airsoft Gun pada hari Sabtu, 14 April 2018 di Atrium Hartono Mall Solo. Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Kodim 0726 Sukoharjo dalam rangka merayakan ulang tahun Korem 074 Warastratama yang ke 52. Acara resmi dibuka langsung oleh Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa,  S.I.P., M. Tr(Han).

Pameran ini menampilkan sejumlah kendaraan american jeep dan peralatan olahraga Airsoft Gun. Seperti beragam jenis softgun, kostum dari  Airsoft Gun, pengaman, dan masih banyak lagi. Sejumlah pengunjung tampak berfoto-foto dengan seluruh properti Airsoft Gun yang ada di pameran.

Selain itu acara ini juga menyediakan arena Tactical Shooting Gun yang terbuka untuk umum. Pengalaman bermain airsoft gun langsung di arena bisa dinikmati oleh pengunjung dengan biaya Rp 25.000,00. Untuk pengunjung yang masih awam terhadap permainan ini, juga diarahkan langsung oleh ahlinya.

Untuk perlombaan airsoft gun, diikuti oleh 26 peserta  dari Solo, Sukoharjo, dan Yogyakarta. Peserta terbagi dalam 2 kategori. Yaitu kategori Spring Pelajar untuk pelajar SMP-SMA dan kategori pistol GBB untuk umum.

Pemenang lomba Airsoft Gun kategori Spring Pelajar, juara 1 diraih oleh Aziz dari SMK N 4 SKA, juara 2 diraih oleh Firdaus dari SMP Al Abidin, dan juara 3 diraih oleh Sigit Yoga dari SMA N 1 Tawangsari, Sukoharjo. Dan pemenang lomba Airsoft Gun kategori Pistol GBB Umum, juara 1 diraih oleh Henry dari Surakarta, juara 2 diraih oleh Indra Jaya dari Surakarta, dan juara 3 diraih oleh Raditya dari Yogyakarta.