persemki

SMK KESEHATAN SELURUH INDONESIA IKUTI PERAYAAN 2ND ANNIVERSARY PERSEMKI

Persatuan SMK Kesehatan Indonesia atau PERSEMKI mengadakan pameran produk inovatif dan layanan kesehatan SMK Kesehatan Indonesia di Atrium Hartono Mall Solo. Gelaran pameran ini, diadakan dalam rangka merayakan hari jadi PERSEMKI yang kedua. Bertemakan SMK Kesehatan Berkarya dan Mendunia, acara ini digelar selama tiga hari pada tanggal 4-6 November 2017. Pameran yang digelar oleh PERSEMKI ini dihadiri oleh perwakilan SMK-SMK Kesehatan dari seluruh Indonesia.

Acara diawali dengan sejumlah performance dan tari kolosal Mahadaya Nusantara. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pameran PERSEMKI, Ibu Atik. Kemudian sambutan dari ketua PERSEMKI, Drs. H. Singgih Purnomo, MM dan sambutan perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Drs. Budi Wibowo, M. Sc. Acara pameran pun resmi dibuka dengan pemotongan pita oleh ketua PERSEMKI dan perwakilan Gubernur Jateng. Yang kemudian dilanjut dengan visit ke 40 stand SMK kesehatan yang berpartisipasi.

Selain menggelar pameran beragam produk-produk SMK Kesehatan Indonesia, acara ini juga mengadakan beberapa kegiatan lainnya. Seperti Pelatihan Guru, dan Pelatihan Kepala Sekolah di tempat yang berbeda. Ada pula beragam perlombaan seperti Lomba Tari Tradisional yang diikuti oleh puluhan peserta dari SMK Kesehatan seluruh Indonesia.

Ada pula LKS atau Lomba Kompetensi Siswa tingkat nasional di bidang Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi, dan Keperawatan. Lomba yang telah memasuki babak final ini sebelumnya diadakan babak penyisihan di Rumah Sakit UNS. Dan diikuti oleh siswa-siswi kelas X-XII SMK Kesehatan seluruh Indonesia. Dan terakhir ada Lomba Band yang diikuti pelajar sekolah Solo dan sekitarnya.

Acara selama tiga hari pun ditutup dengan pengumuman pemenang lomba. Selain itu ada pula pengumuman untuk kategori 5 Stand Terbaik. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan SMK Kesehatan tidak dipandang sebelah mata. Dan memperoleh perlakuan yang setara dengan lulusan dari jenjang pendidikan yang lebih tinggi di lembaga kesehatan maupun di rumah sakit.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT