SMART IT FEST 2018 SAJIKAN PAMERAN TEKNOLOGI KARYA MAHASISWA UNS

Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Informatika UNS kembali menggelar event SMART IT FEST. Tahun ini, Smart IT Fest 2018 mengusung tema “Membangun Semangat Technopreneurship Untuk Meningkatkan Persaingan di Era Global”.  Dan digelar selama 3 hari mulai tanggal 20 – 22 September 2018 di Atrium Hartono Mall Solo.

Sesuai dengan tema, segala hal yang berbau IT dihadirkan disini. Seperti Expo Tugas Akhir yang menampilkan Tugas Akhir dari para mahasiswa akhir D3 Teknik Informatika UNS. Isi Expo Tugas Akhir diantaranya sistem informasi, multimedia, dan game.

Beragam seminar IT Nasional yang membahas tentang teknologi masa kini, juga digelar di Smart IT Fest 2018. Seperti seminar tentang Start Up yang mengambil tema Build Your Success Future With Start Up. Dengan pembicara Carl Ideas Pramudityo, seorang Co Founder AKUN.biz dan CEO Ideasmart. Adapula seminar tentang Animation dengan tema Be Creative With 3D Animation. Seminar Animation ini menghadirkan Sagita Ajeng Daniari sebagai pembicara. Beliau merupakan Corporate Secretary of The Little Giantz.

Seminar lainnya ada seminar tentang Android yang membahas tentang Develop Innovation In Android Technology. Yang dibawakan oleh Shidiq Pernama, seorang Google Developer Expert for Android and Intel Android Software. Seminar IT Nasional yang terakhir, ada seminar tentang Game Development. Membahas tentang The Secret Behind Game dengan pembicara Yovita A Susanti. Seorang Recruitment Lead at Gameloft.

Selain seminar, acara lain seperti IT Competition, Talkshow, dan sejumlah performance turut memeriahkan acara. Rangkaian acara Smart IT Fest 2018 ditutup dengan Final Dota 2 Competition. Dengan Novus sebagai juara final Dota 2 Competition.