Sinopsis Tentang Kamu : Sebuah Novel yang Penuh dengan Pembelajaran Hidup

Lagi-lagi Tere Liye atau Darwis kembali merilis novel terbarunya di tahun 2016 ini. Novel terbaru Bang Tere berjudul Tentang Kamu yang diterbitkan oleh Republika. Novel ini penuh dengan kejutan-kejutan dan adegan yang menegangkan. Diselipkan cerita-cerita layaknya cerita detektif yang mengajak pembaca untuk merangkai kepingan-kepingan misteri yang terkandung dalam cerita. Bahkan novel ini juga membahas sejarah Indonesia dengan sudut pandang yang unik. Seperti contoh peristiwa partai komunis dan kehidupan Jakarta tempo dulu.

Selain itu Tere Liye meracik ceritanya dengan alur yang jelas dan bagus. Seperti biasa, Tere Liye menyisipkan nilai moral dengan menggunakan kata-kata bijak dan bahasa yang enak dibaca. Bahkan novel Tentang Kamu berhasil mengaduk-aduk emosi para pembacanya. Novel Tentang Kamu mengambil lima setting yang berbeda yaitu London, Paris, Sumbawa, Surakarta dan Jakarta. Pastinya para pembaca bisa merasakan atmosfer kehidupan di luar negeri saat membaca novel ini.

Cerita ini diawali oleh seorang tokoh pengacara asal Indonesia yang bekerja di London bernama Zaman Zulkarnaen. Zaman mendapati kasus pertamanya mengenai warisan Sri Ningsih, seorang wanita tua asal Indonesia yang tinggal di panti jompo dekat menara Eiffel. Sri Ningsih memiliki jumlah warisan yang sangat besar yang menyaingi kekayaan ratu Inggris. Namun Sri Ningsih tidak meninggalkan surat wasiat apa pun untuk menjelaskan ke mana harta warisan tersebut harus diberikan. Tentunya kasus Sri Ningsih menjadi pertanyaan besar bagi Zaman. Sehingga Zaman mulai menelusuri kehidupan Sri Ningsih sedikit demi sedikit. Satu-satunya petunjuk yang ia punya adalah diary milik Sri Ningsih yang ia temukan di panti jompo dekat menara Eiffel.

Diary Sri Ningsih mengantarkan Zaman kembali ke Indonesia, mulai dari Pulau Bungin, Pondok Pesantren di Surakarta, Jakarta, London dan kembali lagi ke panti jompo di Paris. Kehidupan Sri Ningsih yang tertulis dalam diary sangat luar biasa. Petualangan Zaman membuatnya banyak belajar dari kisah hidup Sri Ningsih.  Sri Ningsih merupakan orang yang sangat tulus, tidak pernah berprasangka buruk pada siapapun. Memiliki hati yang bening dan seteguh Kristal. Hingga kisah cintanya yang menyentuh walaupun diceritakan secara sederhana.

Pada bab-bab terakhir Tentang Kamu merupakan bagian paling seru dan dipenuhi dengan kejutan. Pastinya pembaca bisa merasakan emosi yang mendalam terhadap si tokoh utama. Lalu siapakah penerima harta warisan Sri Ningsih? Buat menjawab rasa penasaranmu, dapetin novel Tentang Kamu di Gramedia Hartono Mall Solo di lantai upper ground. Ada diskon 15% lho! Yuk jangan sampai kelewatan

 



RELATED POSTS