Hartono Mall - Artikel timeless [hujan bulan juni]

SIAP-SIAP TERBAWA SUASANA ROMANTIS LEWAT HUJAN BULAN JUNI

Hujan Bulan Juni merupakan film yang diangkat dari novel karya sastrawan Sapardi Djoko Damono. Sebelum dijadikan film, Hujan Bulan JuniĀ  berawal dari puisi, yang kemudian dibuat menjadi novel dan akhirnya di wujudkan dalam sebuah film yang disutradarai oleh Reni Nurcahyo Hestu Saputra. Diperankan oleh Velove Vexia dan Adipati Dolken, film ini bercerita tentang kisah Pingkan (Velove Vexia), dosen muda Sastra Jepang Universitas Indonesia yang mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama 2 tahun. Sarwono (Adipati Dolken) sang kekasih merasa galau ditinggal wanita yang selama ini selalu bersama dengannya.

Sebelum Pingkan pergi ke Jepang, Sarwono memintanya untuk menjadi guide-nya selama ia berada di Manado untuk tugas presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi. Di sanalah Pingkan bertemu dengan keluarga besar almarhum ayahnya. Ia mulai dipojokkan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono, karena ia orang Solo bukan Manado.

Berlokasi di Jepang, Manado, dan Solo, kamu bisa melihat keindahan negeri Jepang, Manado, dan Solo di film Hujan Bulan Juni ini. Film drama romantis sangat direkomendasikan untuk ditonton, karena dibuat oleh karya sastra anak bangsa. Puisi-puisi indah karya karya Sapardi Djoko Damono yang di tampilkan dalam film ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat film Indonesia.

Film ini juga dibintangi oleh aktor asal Jepang, Koutaro Kakimoto, lalu ada Baim Wong, Surya Saputra, Ira Wibowo, Sundari Soekotjo dan Jajang C Noer. Serta penulis novel Hujan Bulan Juni, Sapardi Djoko Damono ikut berakting sebagai ayah Sarwono.

Film Hujan Bulan Juni sudah dapat kamu tonton di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 2 November 2017!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT