SI MERAH MANIS PELINDUNG TUBUH DARI KANKER

Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, warna kulitnya merah berbentuk bulat dan memiliki rambut halus. Yap,  rambutan ! Buah rambutan, merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin. Rasanya yang manis dan lezat terkadang sering membuat orang ketagihan. NTahukah kamu jika buah rambutan bisa membantu melindungi tubuh dari kanker? Simak ulasannya berikut ini!

Buah rambutan memiliki kandungan Niacin dan Zinc yang dapat mengikat lebih banyak oksigen di dalam darah. Seperti yang kita tahu, oksigen sangat diperlukan dalam proses penyembuhan sel-sel serta jaringan yang diserang oleh kanker. Kandungan vitamin C yang dimiliki buah rambutan juga mampu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya kanker di dalam tubuh.

Rambutan juga mengandung antioksidan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Chiang Mai di Thailand menemukan bahwa buah rambutan, biji dan kulitnya memiliki antioksidan kuat yang disebut flavonoid. Beberapa jenis flavonoid dipercaya dapat mengurangi kolesterol, anti-kanker dan anti-inflamasi.

Kamu juga bisa mengkonsumsi rambutan dengan berbagai cara guys, bisa dikonsumsi dengan mengolahnya sebagai jus yang dicampur dengan berbagai buah lainnya. Jika ingin olahan yang lain, kamu bisa mencampur irisan rambutan sebagai campuran puding. Karena puding dipercaya memiliki serat yang tinggi dan melancarkan pencernaan dalam tubuh.

Selain mengkonsumsi rambutan, tubuh juga memerlukan aktivitas fisik seperti olahraga secara rutin, jogging yang membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. So, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT