SESUAIKAN WARNA SOFTLENS DENGAN WARNA KULIT AGAR PENAMPILANMU SEMAKIN MENAWAN

Dulu, softlens/lensa kontak merupakan solusi pengganti bagi seseorang yang memiliki mata minus tetapi tidak ingin menggunakan kaca mata. Saat ini, softlens tak lagi hanya sebagai pengganti kaca mata saja, melainkan juga digunakan sebagai penunjang penampilan atau fashion. Warna softlens yang beragam, tentu dapat membuat penampilan terlihat menarik. Namun terkadang, warna softlens tertentu tidak cocok dengan warna kulit seseorang,  sehingga membuat penampilan menjadi terlihat ganjil. Berikut adalah tips memilih warna softlens yang cocok dengan warna kulit.

  1. Kulit Putih.

Seseorang dengan warna kulit putih cenderung beruntung. Karena, warna kulit ini dapat bebas dan cocok menggunkan softlens dengan warna apa saja. Untuk anda yang ingin mata terlihat lebih tajam, bisa memilih warna-warna yang terang dan kontras, seperti biru, kuning, atau hijau. Namun, jika anda kurang percaya diri dengan warna yang mencolok, ada baiknya memilih warna softlens dengan warna soft seperti abu-abu atau coklat agar mata terlihat lebih memikat.

  1. Kulit Kuning Langsat.

Warna kulit kuning langsat menjadi salah satu warna kulit yang cenderung pada warna kulit asia terutama di Indonesia. Anda yang memiliki warna kulit jenis ini akan cocok menggunakan softlens dengan warna natural seperti hitam, coklat, atau abu-abu gelap. Warna-warna natural tersebut akan membuat seseorang yang berwarna kulit kuning langsat terlihat natural.

  1. Kulit Sawo Matang.

Warna kulit yang satu ini merupakan warna kulit yang dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia. Seseorang yang memiliki warna kulit sawo matang akan cocok apabila menggunakan softlens bernuansa abu-abu, cokelat madu dan hazel. Selain itu,  warna gelap seperti biru gelap dan hijau gelap juga akan cocok dan membuat penampilan anda terlihat lebih cantik dan menawan.

  1. Kulit Gelap.

Untuk anda yang memiliki warna kulit cenderung gelap, akan terlihat cocok menggunakan soflens dengan warna-warna hangat seperti biru gelap, hijau zamrud, ungu tua atau coklat tua. Kemudian, sebaiknya menghindari penggunaan softlens berwarna terang dan mencolok seperti biru cerah atau light violet. Karena, warna-warna cerah tersebut malah akan membuat mata tampak tidak natural dan tidak menyatu dengan kulit eksotis.

Nah, itu tadi beberapa tips sederhana yang bisa diterapkan ketika memilih Warna softlens. Pemilihan warna softlens yang tepat tentu akan lebih menunjang penampilan. Jadi, jangan sampai salah pilih ya!