Sesuaikan Model Celana Jeans Dengan Bentuk Tubuh Kamu

HartonoMall.comLadies, memilih fesyen untuk kaum hawa itu memang butuh perhitungan banyak hal khususnya saat beli celana jeans. Wajar kalau cewek lagi belanja di mall itu kadang suka lama. Bukan berarti suka jalan-jalan, tapi memang pusing milih yang pas buat tubuhnya.

Kalau cowok gampang, satu model celana jeans biasanya bisa dipakai buat banyak pria yang dari segi fisik tubuh berbeda. Paling cuma milih ukuran saja. Kalau cewek, buat milih celana jeans saja itu perlu melihat dari bentuk tubuh kita.

Masalahnya model celana jeans cewek itu beda-beda, banyak variannya dan memang perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing. Agar nanti kalau dipakai tidak sekadar nyaman tetapi juga cocok atau ideal dengan bentuk tubuh.

Dari sekian banyak model celana jeans yang ada, perlu kita tahu bagaimana memilih model celana jeans yang cocok dengan model tubuh kita. Tips ini bisa kamu coba!

Cewek dengan pinggang kecil

Kalau kamu punya ukuran pinggang yang lebih kecil dibanding bahu dan pinggul, maka model celana jeans high waist cocok untuk kamu pilih. Cewek dengan model tubuh seperti ini juga sering disebut dengan tubuh jam pasir.

Tahu jam pasir kan? Nah di bagian tengahnya itu kecil atau ramping.

Dengan celana jeans model high waist ini kamu bisa mendapatkan tampilan tubuh yang oke dan proporsional. Jadinya bentuk tubuh kamu akan terlihat ramping dan seksi.

Cewek dengan kaki kecil

Maksudnya adalah kalau kamu punya ukuran tubuh bagian bawah lebih kecil dibanding bagian atas, maka kamu akan lebih cocok menggunakan model celana jeans yang memiliki akses fringe di sisi bawah bawahnya.

Mengapa demikian? Karena ini akan membuat bagian bawah kamu akan terlihat lebih berisi. Sehingga tampilan tubuh kamu saat menggunakan celana jeans akan lebih seimbang.

Banyak nih nemuin cewek dengan model tubuh seperti ini, tetapi justru pakainya celana jeans yang bawahnya kecil.

Cewek dengan bagian atas lebih kecil

Ini kebalikannya dengan poin nomor 2. Dimana bagian tubuh bagian bawah malah terlihat lebih lebar dibandingkan bagian atas. Nah kalau kamu punya model tubuh seperti ini, kamu bisa coba pakai model celana flare jeans. Yaitu celana jeans yang memiliki ukuran lebih lebar di bagian bawahnya.

Lhoh kenapa malah pilih yang seperti itu?

Karena itu justru akan menyamarkan bentuk tubuh mu yang sebenarnya. Dan saat memilih model celana jeans ini kamu bisa pilih yang punya model high waist juga. Jadi nanti tubuh kamu akan lebih terlihat lebih tinggi dan jenjang.

Cewek dengan tubuh persegi

Maksudnya adalah ukuran tubuh bagian bahu dan pinggang/pinggul itu sama-sama lebar. Jadi kasarannya berbentuk persegi.

Nah cewek-cewek yang seperti ini biasanya pengen terlihat lebih ramping di bagian pinggulnya, tapi apa daya model tubuh tidak mendukungnya.

 

Meskipun begitu, kamu tetap bisa mengakalinya dengan menggunakan model celana skinny jeans. Model ini cocok untuk kamu yang punya bentuk tubuh seperti ini. Karena akan memberikan sentuhan lekukan tubuh yang bagus.

Cewek dengan perut yang lebar

Buat cewek yang punya perut buncit sudah pasti akan memiliki ukuran di bagian tengah yang lebih lebar. Dan terkadang beberapa pusing saat memiliki celana jeans yang pas.

Tapi tidak perlu khawatir, kamu bisa pakai celana jeans yang memiliki potongan wide leg lebar. Kalau buat yang belum tahu, model celana jeans yang satu ini ukuran bagian atas dan bawah hampir sama dan lebih lebar. Sehingga ini akan menyamarkan bentuk tubuh kamu yang lebar di bagian pinggul atau perut.

Ya meskipun nanti risikonya tubuh kamu secara keseluruhan akan terlihat lebih besar, tetapi ini bisa terlihat proporsional.

Itu beberapa pilihan yang bisa kamu coba saat beli celana jeans. Namun, sekali lagi itu hanya berupa pilihan. Semua keputusan tetap ada di kamu. Yang penting saat berbusana itu adalah nyaman dan percaya diri.