DSC_2100

Serunya Bermain Dengan Anak-Anak di Hartono Mall Solo

Bertepatan dengan hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2017, Children Concern of Solo bersama Hartono Mall Solo berbagi kasih sayang dengan anak-anak dalam acara “Aku Tau Dadi Bocah Cilik”. Children Concern of Solo merupakan suatu movement atau gerakan kepedulian terhadap anak-anak secara umum di kota Solo.

CCS terlahir karena pemuda pemudi yang bergerak di bidang anak-anak peduli dengan kondisi serta keberadaan anak-anak. CCS tidak hanya berfokus pada anak-anak, tetapi juga menjangkau orang tua secara umum.

Acara yang digelar selama dua hari pada tanggal 14-15 Februari 2017 ini berfokus terhadap kegiatan untuk anak-anak dan orang tua. Kegiatan Concern Children yang diadakan pada hari pertama diantaranya bernyanyi dan menari bersama, bazar permainan seperti membentuk balon, bermain slime, bermain kayu susun dan lego, menggambar dan mewarnai, serta mengenalkan permainan tradisional seperti bakiak, dakon, sandal batok kelapa, lompat tali, hula hoop, dan gangsing.

Tujuan diadakannya permainan dalam acara ini supaya anak-anak tetap menjadi anak-anak seutuhnya yang masih suka bermain sambil belajar. Selain itu dengan berkumpul bersama dengan anak-anak yang berasal dari berbagai macam elemen seperti anak-anak dari sekolah, rumah belajar, panti asuhan, bahkan rumah kanker, anak-anak dapat belajar bersosialisasi tanpa membeda-bedakan status sosial mereka.

Dengan bermain seperti itu diharapkan anak-anak tidak terpengaruh hal-hal yang membawa dampak negative seperti menonton acara gosip dan sinetron serta bermain gadget.

Kemudian pada hari kedua kegiatan yang diadakan lebih kepada Touching Parents. Yaitu untuk mengedukasi para orang tua dalam bentuk  soft skill. Tidak hanya tertuju pada orang tua kandung dari si anak, tetapi juga “orang tua” yang secara umum juga bertanggung jawab pada anak-anak seperti orang-orang dewasa di sekitarnya, guru, aktivis, dan pemerhati anak.

Karena orang tua merupakan tempat pendidikan pertama bagi anak-anak sehingga orang tua berperan penting dalam membentuk karakter anak sebagai aset penting bagi bangsa ini. Oleh karenanya dengan kegiatan parenting seperti ini diharapkan orang tua menjadi contoh yang baik untuk anak-anak.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT