SERUNYA BERBAGAI PERLOMBAAN ANJING DI SOLO DOG VAGANZA

Untuk pertama kalinya, Hartono Mall Solo menggelar acara untuk pecinta anjing bertajuk Solo Dog Vaganza. Acara yang digelar di parkir mobil Lt 2 Hartono Mall Solo ini berlangsung selama tiga hari. Sejak tanggal 24 – 26 Agustus 2018. Beragam kegiatan diadakan disini. Hari pertama berlangsung gathering para pecinta anjing dan pengenalan Pet Expo. Sejumlah pet shop dan klinik hewan berpartisipasi di dalam Pet Expo.

Hari kedua semakin meriah karena sejumlah perlombaan digelar. Seperti Dog Retrieving Competition. Kompetisi ini juga merupakan pertama kalinya di Solo dan sekitarnya. Kompetisi ini berupa tantangan untuk anjing dalam menunjukan kecepatan dan ketepatan dalam melakukan retrieving. Dan dibagi menjadi tiga babak dengan sistem gugur. Adapula lomba Re-call untuk menguji kedekatan antara anjing dengan pemilik. Lomba Jump & Jump untuk menguji kelincahan anjing dengan melompati sejumlah rintangan. Lomba lainnya ada Dog Race, Lomba balonku, Dotty Dog Owner, Eating Competition, dan acara di hari kedua ditutup dengan pengumuman seluruh lomba.

Hari terakhir, acara dilanjutkan dengan lomba Anjing Sehat. Lomba ini dinilai langsung oleh dokter hewan berpengalaman di Solo, drh. Talbot. Kemudian dilanjutkan dengan talkshow tentang penanganan pertama untuk Anjing yang dibawakan oleh drh. Ardilla dan drh Talbot. Dan talkshow Dogs are not food yang dibawakan oleh Liza Pieters. Adapula lomba mewarnai untuk anak-anak usia 3 – 5 tahun yang berlangsung di Atrium Hartono Mall Solo. Puncaknya adalah lomba dog fashion show dengan mengusung tema merah putih. Meskipun keseluruhan acara berlangsung di parkir mobil Lt. 2 Hartono Mall Solo, tak menyurutkan pengunjung untuk menyaksikan keseruan Solo Dog Vaganza.