autism

SEMINAR WALK FOR AUTISM DAN JAMU DAY AJAK MASYARAKAT LEBIH PEDULI DENGAN SEKITAR

Saat ini generasi muda semakin banyak yang sadar dan peduli dengan lingkungan sekitarnya. Salah satunya, peduli dengan keadaan orang yang menderita autis. Tidak hanya peduli dengan sekitar, mereka juga sadar akan pentingnya keberadaan produk lokal yang telah menjadi warisan budaya seperti jamu.

Berdasarkan hal itu, para pemuda volunteer dan pengurus dari Junior Chamber International (JCI) Chapter Solo , menggelar acara talkshow dan workshop tentang Walk For Autism dan Jamu Day di Atrium Hartono Mall Solo. Acara ini digelar pada Jumat, 12 Mei 2017 mulai pukul 13.00-20.00 dan dalam rangka memperingati Walk For Autism pada tanggal 2 April kemarin dan Hari Jamu yang jatuh pada tanggal 27 Mei.

Selain talkshow dan workshop mengenai Autis dan Jamu, acara ini juga dimeriahkan oleh performance dari Gilang Ramadhan Studio Drum beserta anak-anak autis. Dan juga ada penampilan dari Jaja n friends, Yourmusic, dan grup akustik dengan penyanyi tunanetra. Serta diramaikan pula dengan food bazaar yang ada di UNS Market Festival.

Dengan talkshow Walk For Autism, diharapkan masyarakat sadar dan lebih membuka mata lagi tentang anak-anak autis bahwa anak autis jangan sampai dikucilkan maupun dibully. Justru mereka perlu pendampingan khusus karena dibalik kekurangan mereka pasti ada kelebihan. Dan jangan menganggap sebelah mata karena penderita autis juga bagian dari kita. Dan dari talkshow Jamu Day juga, masyarakat umum terutama remaja dapat mengenal lebih dalam tentang jamu. Serta mengajak masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal.

Acara talkshow dan workshop Walk For Autism dan Jamu Day merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diadakan oleh JCI. Dengan puncak acara besok pada tanggal 21 Mei 2017 menggelar aksi longmarch Walk For Autism dan pembagian jamu gratis di Car Free Day Solo. Kegiatan ini juga membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi volunteer JCI Solo.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT