Selain untuk Dessert, Ternyata Cokelat juga Bermanfaat untuk Kecantikan

Selain sebagai bahan makanan ternyata Cokelat sering digunakan untuk bahan dasar berbagai produk kecantikan. Mungkin, sebagian besar dari kalian telah menggunakannya untuk perawatan kulit seperti body butter, masker, scrubs, atau pelembab tubuh berbahan dasar coklat. Tapi tahukah kamu apa saja sih manfaat dari cokelat untuk kulit ? Inilah beberapa manfaat dari cokelat :

  • Berperan sebagai pelembab
  • Menutrisi dan menghaluskan kulit
  • Mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas
  • Dapat mengatasi kulit yang iritasi
  • Memperbarui sel kulit mati dalam kulit
  • Mengatasi kulit yang berkeriput
  • Ketika berkombinasi dengan kafein dapat meningkatkan sirkulasi kulit.
  • Membantu proses peremajaan kulit.

Mengkonsumsi Cokelat, Baik Untuk Kulit ?

Cokelat merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan antioksidan. Terutama Cokelat hitam (dark chocolate) masih tetap menjadi urutan teratas dalam pilihan perawatan kulit. Beberapa ahli menyatakan bahwa cokelat hitam dapat membantu memperbaiki kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh proses penuaan dan menangkal radikal bebas.

Mengkonsumsi cokelat secara  teratur dapat membantu menghaluskan, mengencangkan, dan meremajakan kulit, karena sel-sel yang ada di dalam kulit juga perlu untuk di perbaiki.

Sekilas Tentang Cokelat

Cokelat sering dikombinasikan dengan kafein dan bahan-bahan lain yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Kamu juga perlu tahu kandungan yang ada di dalam coklat ini juga dapat mengatur kelembapan dan menghaluskan kulit.

Body wrap dan spa dengan cokelat adalah salah satu perawatan populer di masyarakat. Hal ini karena efeknya yang dapat membuat tubuhmu segar dan mencegah kulit dari kekeringan. Selain untuk melebabkan kulit juga berfungsi sebagai detoksifikasi racun dalam kulit tubuh.

Bagi kalian yang pengen memiliki kulit yang sehat, halus, dan cemerlang bisa juga menggunakan produk kecantikan berbahan dasar cokelat sebagai lulur atau masker untuk perawatan rutin badan maupun kulit wajahmu.