SEGUDANG MANFAAT MINYAK KELAPA UNTUK KECANTIKAN

SEGUDANG MANFAAT MINYAK KELAPA UNTUK KECANTIKAN

Selain sebagai minyak untuk menggoreng ternyata, minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Kira-kira apa saja ya manfaat minyak kelapa untuk kecantikan?

Mengatasi Jerawat.

Asam yang terkandung di minyak kelapa, mampu membuat jerawat lebih cepat hilang dan lebih mudah dicegah. Tuangkan minyak kelapa ke dalam wadah kecil, dan siapkan juga kapas bulat bersih. Celupkan kapas bersih ke dalam minyak kelapa, dan tempelkan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit sampai minyak kelapa di wajah mengering. Kemudian bilas dengan air. Lakukan 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil wajah bebas jerawat.

Mencerahkan Kulit Wajah.

Ternyata, minyak kelapa juga dapat mencerahkan kulit wajah. Oleskan sedikit minyak kelapa ke seluruh bagian wajah setiap malam sebelum tidur. Lalu bilas keesokan harinya. Lakukan ini 2 kali seminggu, agar kulit wajahmu terlihat lebih cerah.

Pelembap Bibir.

Kurangnya air dan perlindungan yang kurang, membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah, bahkan bisa terluka. Untuk mengobati bibir pecah-pecah, oleskan minyak pada bibir secukupnya, dan tunggu sampai tidak terasa kering lagi. Lakukan ini setiap hari, untuk mendapatkan bibir yang sehat.

Pembersih Make up.

Make up harus dibersihkan secara maksimal, agar wajah tetap sehat dan terhindar dari jerawat. Minyak kelapa mampu membersihkan make up dan tidak menimbulkan efek samping. Gunakan dengan cara mengusapkan minyak kelapa perlahan-lahan pada kulit wajah, lalu bilas dengan handuk yang sudah dicelupkan air hangat.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT