SEGUDANG MANFAAT BUAH SEMANGKA UNTUK KESEHATAN KULITj

SEGUDANG MANFAAT BUAH SEMANGKA UNTUK KESEHATAN KULIT

Buah semangka memang kaya akan vitamin. Selain enak dimakan saat cuaca panas, ternyata buah semangka juga memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah kamu, HM Holic! Tak heran, kalau beberapa produk kecantikan memakai buah semangka ini sebagai bahan dasarnya. Tapi, sebenarnya apa aja sih manfaat dari buah semangka ini?

Mencegah Penuaan Dini.

Buah semangka ternyata bisa menghindarkan kamu dari penuaan dini, HM Holic! Penuaan dini menjadi salah satu hal yang ditakuti wanita. Apalagi buat kamu yang udah menginjak usia kepala tiga. Sering terpapar sinar matahari langsung, akan semakin memicu munculnya bintik hitam dan garis-garis halus disekitar wajah. Jangan khawatir, kamu bisa mencegahnya dengan mengonsumsi buah semangka secara teratur. Zat antioksidan seperti likopen, vitamin A dan C yang ada didalam semangka inilah yang mampu menangkal efek radiasi bebas pada kulit kamu.

Mengurangi Minyak pada Wajah.

Kulit berminyak bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti ketidakseimbangan hormon, penggunaan kosmetik atau karena pori-pori yang membesar. Selain bikin wajah jadi keling-keling, kulit yang terlalu berminyak bisa memicu masalah kulit lainnya. Kamu bisa pakai buah semangka untuk mengurangi minyak pada wajah kamu. Kandungan vitamin A pada buah ini mampu mengecilkan pori-pori wajah dan menekan produksi kelenjar sobaceous. Caranya, dinginkan air semangka didalam freezer hingga menjadi es. Kemudian gosok-gosok es semangka di wajah kamu yang sudah bersih.

Sebagai Tabir Surya Alami.

Siapa sih yang mau kulitnya terbakar matahari? Hampir semua wanita tahu tentang bahaya paparan sinar UV. Dampak sinar UV ini bisa di tangkis dengan memakai sunblock. Selain sunblock, ternyata semangka juga bisa menyelamatkan kulit kamu dari dampak sinar UV, HM Holic. Untuk membuat tabir surya alami ini cukup mudah. Caranya dengan menghancurkan buah semangka dan mengoleskannya di kulitmu. Kamu juga bisa meminimalisir dampak paparan sinar UV hingga 40% dengan mengonsumsi jus semangka 2 cangkir setiap hari secara rutin. 

Meregenerasi Kulit. 

Satu lagi manfaat buah semangka untuk kulit wajah. Selain mencegah penuaan dini, buah dengan kandungan air yang cukup tinggi ini juga bisa membantu meregenerasi kulit. Adanya sel-sel kulit mati di wajah bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan kasar. Aplikasikan masker buah semangka untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru. Kamu bisa buat masker semangka ini di rumah, HM Holic! Caranya mudah, hancurkan daging buah semangka, tambahkan perasan lemon, dan oleskan di wajah kamu. Biarkan sampai kandungan air meresap di kulit kemudian bilas dengan air bersih.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT