SEBELUM MEMBELI, KETAHUI DULU PERBEDAAN SHEET MASK DENGAN CREAM MASK

Demi memperoleh kecantikan wajah yang diidamkan, para perempuan biasanya rela untuk menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk sederet produk perawatan wajah. Salah satu produk perawatan wajah yang sedang hype dan bertebaran di kalangan kaum hawa adalah masker wajah. Terdapat 2 jenis masker wajah yang umumnya dikenal saat ini, yaitu sheet mask dan cream mask. Lalu kira-kira apa saja ya perbedaan dari dua jenis masker wajah tersebut? Simak ulasan berikut.

  1. Sheet Mask.

Sheet mask merupakan masker wajah yang berbentuk lembaran tipis dan seukuran wajah. Masker jenis ini mengandung banyak sekali essence dan cocok digunkan untuk semua jenis kulit. Pada umumnya, tekstur essence pada sheet mask berbentuk serum, sehingga mudah menyerap pada wajah dibandingkan dengan masker biasa yang membutuhkan waktu lebih lama karena memiliki tekstur yang padat. Berbeda dengan cream mask yang perlu dibilas setelah diaplikasikan, sheet mask jauh lebih mudah dipakai karena masker dapat langsung dilepas tanpa menggunakan air. Kemasan sheet mask-pun lebih efisien dan steril dibandingkan dengan masker cream biasa yang lebih mudah terkontaminasi dengan bakteri. Keunggulan lain dari sheet mask adalah anda akan tetap dapat melakukan aktifitas sembari menggunkan sheet mask, hal ini tentu berbeda dengan masker biasa yang harus digunakan dalam kondisi istirahat atau relaksasi. Nah, bagi anda penyuka segala sesuatu yang praktis dan efisisen, sheet mask dapat menjadi solusi perawatan wajah anda karena lebih praktis digunakan dimana saja dan kapan saja.

 

  1. Cream Mask.

Sesuai namanya, masker yang satu ini memiliki tekstrur krim. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah terkecuali pada area mata dan bibir, lalu kemudian dibias menggunakan air. Cream mask sendiri-pun juga terdapat dua jenis yaitu ceram mask yang mengering setelah dipakai dan tidak mengering. Kandungan di dalam cream mask biasanya berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan kulit dari paparan radikal bebas, mengembalikan kondisi kulit yang kusam hingga membersihkan pori-pori bagian terdalam. Kandungan zat dalam cream mask biasanya tidak hanya satu kandungan aktif, terkadang cream mask memiliki berbagai kandungan sekaligus sehingga lebih kaya akan manfaat. Keunggulan dari cream mask lainnya adalah anda dapat mengkombinasikan beberapa cream mask sekaligus dengan metode multi masking. Multi masking sendiri merupakan sebuah metode dimana anda dapat mengoleskan beberapa cream mask berbeda fungsi di berbagai bagian wajah tertentu yang membutuhkan perawatan ekstra.

Nah dari ulasan diatas anda tak perlu bingung lagi akan memilih menggunakan sheet mask atau cream mask. Tentunya, dalam pemilihan produk masker perawatan wajah harus selalu disesuaikan dengan kondisi kulit tiap individu ya!