SEBELUM MEMBELI KENALI 5 JENIS PARFUM INI DAN PERBEDAANYA

SEBELUM MEMBELI KENALI 5 JENIS PARFUM INI DAN PERBEDAANYA

Parfum sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Wewangian yang satu ini, biasanya dipakai sebelum beraktifitas seharian. Umumnya, seseorang memakai parfum untuk mengurangi bau badan. Kalau udah wangi, kamu pun lebih percaya diri kan, HM Holic! Tapi, tahu gak sih kalau parfum itu ada berbagai jenis? Nah, sebelum kamu memilih parfum mana yang mau dipakai, kenali dulu 5 jenis parfum ini.

Extrait de Parfum.

SEBELUM MEMBELI KENALI 5 JENIS PARFUM INI DAN PERBEDAANYA1

Extrait de Parfum adalah jenis parfum dengan kasta tertinggi di bidang perminyak wangian. Campuran essence di dalam parfum ini sekitar 15-30 persen. Saking tingginya, wangi parfum ini bisa bertahan 2-3 hari dan dapat tercium dari jauh. Tak heran, jika jenis parfum ini dibandrol harga hingga puluhan juta bahkan milyaran rupiah. Parfum jenis Extrait de Parfume ini, biasanya dikemas dalam botol eksklusif berukuran kecil dan diproduksi dalam jumlah sedikit.

Eau de Parfum.

SEBELUM MEMBELI KENALI 5 JENIS PARFUM INI DAN PERBEDAANYA2

Dibandingkan Extrait de Parfum, kandungan essence Eau de Parfume lebih rendah. Campuran essence di dalam Eau de Parfume sekitar 8-15 persen. Wangi parfum ini mampu bertahan selama 1-2 hari. Harga Eau de Parfume bisa dibilang masih cukup tinggi, meskipun tidak semahal extrait de parfume. Sebotol Eau de Parfume bisa dihargai hingga jutaan rupiah.

Eau de Toilette.

SEBELUM MEMBELI KENALI 5 JENIS PARFUM INI DAN PERBEDAANYA3

Buat kamu yang mencari jenis parfum yang awet dengan harga terjangkau, parfum jenis Eau de Toilette ini bisa jadi jawabannya. Campuran essence didalam parfum ini sekitar 4-8 persen saja. Meski bigitu, parfum ini bisa bertahan kurang lebih setengah sampai sehari. Udah cukup kan buat menemani kegiatan kamu dari pagi sampai sore hari. Harga Eau de Toilette berkisar ratusan ribu, tergantung dari brand yang kamu pilih.

Eau de Cologne.

SEBELUM MEMBELI KENALI 5 JENIS PARFUM INI DAN PERBEDAANYA4

Eau de Cologne adalah jenis parfum yang umum di temui di pasaran. Harganya tergolong murah sehingga, banyak masyarakat memakai parfum jenis ini. Campuran essence didalam parfum jenis Eau de Cologne hanya sekitar 3-5 persen. Kadar alkohol didalamnya cukup tinggi sehingga membuat parfum lebih cepat menguap dan wanginya hanya bertahan 4-6 jam saja.

Splash/Spray Cologne.

SEBELUM MEMBELI KENALI 5 JENIS PARFUM INI DAN PERBEDAANYA5

Beberapa orang menganggap Splash Cologne dan Spray Cologne berbeda. Sebenarnya, kedua jenis parfum ini sama saja. Perbedaannya, hanya terletak pada cara pemakaiannya. Spray Cologne digunakan dengan cara di semprotkan langsung di badan. Sedangkan Splash Cologne, tidak disemprotkan karena berbentuk roll on, deodorant, atau splash. Splash/spray cologne adalah jenis parfum yang paling murah diantara lainnya. Harga parfum ini berkisar puluhan ribu rupiah. Kandungan essence di dalam splash cologne sangat rendah, yaitu 1-3 persen saja. Wajar bila wangi splash cologne hanya bertahan 1-2 jam.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT