Sayangi Tubuhmu Saat Musim Hujan Tiba

Perubahan cuaca membuat tubuh menjadi lebih rentan terkena penyakit. Cuaca yang tak tentu membuat sistem kekebalan pada tubuh kita menurun. Pada musim hujan sekarang ini, ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar tubuh tetap fit dan bugar.

  1. Konsumsi Sayur dan Buah

Tak diragukan lagi manfaat yang terdapat pada sayur dan buah. Sayur dan buah dikenal sebagai makanan yang kaya akan vitamin. Cara mendapatkannya pun mudah. Agar tubuh tetap fit di musim hujan, jangan ragu lagi untuk menambah persediaan sayur dan buah di kulkas rumah Anda.

  1. Menjaga Kebersihan

Penyakit tumbuh dan berkembang di tempat kotor. Tidak ada salahnya untuk mulai peduli dengan kebersihan sekitar. Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan membuat tubuh tetap fit di kala musim hujan datang. Sebab lingkungan yang bersih akan meminimalkan pertumbuhan bakteri dan kuman di musim hujan.

  1. Tetap Rutin Berolahraga

Pada musim hujan, cuaca sangat mendukung untuk bermalas-malasan. Meski telah banyak disadari, masih banyak dari kita yang malas untuk berolah raga. Padahal dengan berolah raga di musim hujan membuat badan tetap fit. Daya tahan tubuh akan terlatih dengan sendirinya sehingga penyakit tak mudah menyerang. Tetap lakukan olahraga secara rutin niscaya tubuh akan tetap fit di kala hujan turus dengan derasnya.

  1. Perhatikan Pola Tidur

Istirahat yang cukup akan membantu tubuh tetap fit di musim hujan. Pola tidur orang dewasa selama enam sampai delapan jam dirasa cukup untuk tubuh beristirahat. Jangan memaksakan tubuh untuk begadang hingga larut malam. Hal itu justru akan membuat tubuh menjadi semakin lemah di musim hujan. Potensi untuk terkena serangan penyakit akan semakin besar. Maka sayangi dan jaga tubuh Anda agar tetap fit di musim hujan dan pada musim lainnya



LEAVE A COMMENT