SALAH MEMBELI WARNA FOUNDATION? COBA AKALI DENGAN CARA INI

Foundation atau alas bedak merupakan satu benda yang wajib dimiliki perempuan yang gemar menggunakan make up. Permasalahan yang sering muncul adalah, terkadang kamu salah membeli warna foundation. Mungkin bisa terlalu gelap atau terlalu terang. Tenang! Jangan langsung membuang foundation yang salah warna tadi ya, coba akali dengan cara di bawah ini:

Campur dengan Foundation Lain.

Jika kamu membeli foundation yang terlalu terang, coba campurkan dengan foundation yang lebih gelap. Begitu juga sebaliknya. Jika kamu membeli foundation yang terlalu gelap, bisa dicampur dengan yang lebih terang.

Jadikan Contour atau Highlight

Kalau kamu memiliki foundation dengan warna yang terlalu gelap, kamu bisa menggunakan  foundation tersebut sebagai liquid contour. Bisa juga dijadikan liquid highlighter  jika foundation yang kamu beli terlalu terang dari wajah aslimu.

Loose Powder.

Jika kamu membeli foundation yang warnanya terlalu terang, gunakan loose powder yang berwarna lebih gelap, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Begitu juga sebaliknya, jika foundation kamu lebih gelap gunakan loose powder dengan warna yang lebih terang. Menggunakan loose powder memang terbukti bisa menyembunyikan warna foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap.

Campur dengan Pelembap.

Kalau warna foundation yang kamu pilih tak jauh berbeda dengan warna kulitmu, kamu bisa menyulapnya jadi tinted moisturizer dengan mencampurkan pelembap ke dalamnya. Faktanya, produk dengan coverage ringan warnanya lebih mudah masuk ke bermacam warna kulit. Pastikan kamu menggunakan pelembab yang tidak berbahan dasar minyak.

Memanfaatkan Concealer.

Campurkan warna concealer & foundation sampai kamu menemukan warna yang mendekati warna kulit. Jangan langsung mencampurkan keduanya dalam jumlah banyak ya, karena hal ini bisa memberikan hasil warna yang terlalu gelap.

Gunakan Bronzer.

Bronzer, juga bisa digunakan untuk mengakali apabila kamu membeli warna foundation yang terlalu terang. Caranya, aplikasikan bronzer secara tipis-tipis sampai warna foundation menyatu dengan warna kulit, dengan menggunakan brush besar ke bagian wajah luar seperti dahi, tulang pipi, dan tulang rahang.

Nah, setelah membaca penjelasan di atas, kamu jadi tahu kan jika salah membeli warna foundation ternyata masih tetap bisa digunakan. Selamat mencoba!