RAWAT SEPATU PUTIH AGAR TETAP BERSIH DENGAN CARA BERIKUT INI

Sepatu berwarna putih, memang beberapa tahun belakangan ini sedang menjadi trend di kalangan anak muda. Terutama bagi para pecinta sepatu, warna yang satu ini tak pernah luput dari koleksi, baik dari jenis, desain, hingga merk. Akan tetapi, tak sedikit pula yang ragu untuk membeli sepatu warna putih, karena khawatir mudah kotor dan terkena noda, terlebih saat musim hujan.

Sehingga, kebanyakan lebih memilih menyimpannya atau hanya digunakan di saat-saat tertentu saja. Nah! Untuk anda yang khawatir dengan hal-hal tersebut, tidak perlu lagi takut & ragu! Karena, beberapa tips ini dapat dilakukan untuk membantu merawat & membersihkan sepatu putih kesayangan anda.

  1. Menggunakan Penghapus.

Rawat sepatu putih dengan penghapus! Siapa sangka, jika salah satu perlengkapan alat tulis ini, dapat dimanfaatkan untuk membersihkan sepatu? Hanya dengan cara menggosokkan penghapus seperti menghapus tulisan pada umumnya, pada bagian pinggiran kulit sepatu, khususnya pada bagian karet sepatu, akan dapat membuat sepatu anda nampak putih dan bersih kembali.

  1. Menggunakan Sikat Gigi dan Pasta Gigi

Dua peralatan mandi ini, tentu juga masih jarang diketahui orang dalam penggunaannya sebagai pembersih sepatu. Namun, patut diketahui bahwa dengan menggunakan sikat gigi, spot terkecil pada sepatu yang sulit dijangkau dapat dibersihkan dengan baik. Caranya cukup mudah, cukup dengan menyikat sepatu dibawah pancuran air dengan menggunakan pasta gigi, kemudian basuh perlahan dengan lap.

  1. Menggunakan Shampo

Sampo sebenarnya memiliki kegunaan yang sama untuk membersihkan sepatu, namun bahannya yang lebih halus dari pada sabun cuci biasa akan lebih mudah dalam membersihkan sepatu warna putih anda.

  1. Menggunakan Cairan Pembersih Serbaguna

Dua cara ini memang sangat ampuh untuk membersihkan noda-noda pada sepatu putih, bahkan jika terdapat lecet pada sepatu yang sulit hilang, trik ini dapat dilakukan dan terbukti ampuh. Namun, teknik ini tidak dianjurkan untuk sepatu dengan bahan leather trainers.

  1. Menggunakan Semir Sepatu

Pilihlah semir dengan warna netral dan cobalah semir terlebih dahulu pada bagian kulit sepatu yang letaknya tersembunyi untuk memastikan warna semir sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, gosokan semir ke sepatu secara memutar. Lalu, gunakanlah kain bersih atau sikat khusus untuk memolesnya.

  1. Menggunakan Pemutih

Cara yang satu ini mungkin sudah sangat familiar bagi kebanyakan orang. Caranya cukup dengan cairkan satu bagian pemutih dan pisahkan menjadi beberapa bagian, kemudian gunakanlah sikat gigi untuk menyikatnya. Sebelum dibilas bersih, diamkan sepatu terlebih dahulu.

Nah berbagai tips tadi, tentunya harus disesuaikan dengan jenis sepatu ya! Jangan lupa mencobanya terlebih dahulu, sebelum diaplikasikan secara menyeluruh pada sepatu. Selamat mencoba!