REKOMENDASI TEMPAT ASIK & NYAMAN UNTUK BERBUKA PUASA

Bulan Ramadhan sudah datang nih, pasti kamu juga sudah mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa kan? Bulan Ramadhan sangat identik dengan “Berburu Menu Berbuka Puasa”. Mulai dari ta’jil atau makanan pembuka sampai dengan menu utama Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat yang asik dan nyaman untuk berbuka puasa & juga cocok untuk apabila ingin mengadakan acara buka bersama:

Rumah Makan Adem Ayem.

Rumah Makan Adem Ayem adalah sebuah tempat makan di jalan Protokol Solo, tepatnya berada di Jl. Slamet Riyadi No.342, Solo. Tempat makan enak di Solo ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 22.00 WIB. Menu kamulan Rumah Makan Adem Ayem adalah Nasi Gudeg Istimewa.

Selain Gudeg, menu tradisional khas Jawa lainnya yang dapat kamu temukan di tempat ini adalah Nasi Ayam Goreng, Nasi Rawon, Nasi Rames, Nasi Soto Babat, Nasi Liwet Solo, dan juga Selat Solo. Rumah makan ini juga cocok untuk kamu berbuka puasa bersama dengan keluarga atau kerabat dekat.

Waroeng Boeng.

Waroeng Boeng memiliki menu khas yang bernama nasi kembulan dan nasi bakar. Nasi kembulan adalah hidangan nasi, lalapan, dan lauk pauk yang langsung dihidangkan di atas meja. Jadi saat makan alasnya langsung pakai meja, tanpa piring. Makannya secara bersama sama isiannya ada nasi putih, lauk pauk yang terdiri dari tahu goreng, tempe goreng, dan ayam goreng dan telur rebus. Sedangkan lalapannya berupa sayur mayur, semacam kluban kalau di Purworejo.

Memiliki tempat yang luas, waroeng boeng menjadi pilihan saat kamu ingin mengadakan acara buka bersama atau reunian. Waroeng boeng tepatnya berada dijalan Purworejo No.6, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139.

Warung Mbok Marni.

Siapa yang tidak mengenal warung mbok warni? Warung makan legendaris di Solo ini menyajikan Ayam goreng, ayam telor asin dan ayam bakar yang memliki keunggulan rasa yang khas serta benar-benar meresap hingga lapisan terakhir. Tidak lepas dari menu ayam, warung mbok marni juga menyajikan menu sate ayam. Warung Mbok Marni memiliki banyak Outlet salah satunya berada di Waroeng Mbok Marni Mojosongo Jl. Mr Sartono No. 87 (Depan UTP ,Bibis Nusukan)

Timlo Sastro.

Timlo merupakan makanan khas Solo. Timlo adalah sup, berisi irisan ati ampela ayam, irisan dadar gulung, irisan sosis solo, mihun, telur pindang, dan suwiran ayam goreng. Kuahnya bening, encer, dan segar. Ada kemiripan dengan tekwan khas Palembang. Nasi bisa dipisah atau dicampurkan ke dalamnya, seperti layaknya cara menikmati soto atau bakmoy. Alamat warung ini ada di Jl. Kapten Mulyadi, belakang Pasar Gedhe, Solo. Timlo ini sangat cocok untuk kamu berbuka puasa, jangan lupa untuk mencoba!

Itulah beberapa pilihan untuk tempat asik dan nyaman kamu berbuka puasa. Selain tempat diatas ada juga tempat lain seperti Soto Gading, Selat Viens, Rumah Makan Mekar Sari, Nasi Liwet dll. Selamat mencoba menu kuliner yang enak dengan tempat asik dan nyaman di Solo!



LEAVE A COMMENT