RAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN BAHAN ALAMI INI

Memiliki kulit bersih, lembut dan juga sehat merupakan idaman semua orang. Tak jarang orang rela merogoh kocek besar demi melakukan perawatan kulit. Namun, tahukah kamu bahwa kita bisa menggunakan gula sebagai scrub untuk peawatan kulit?

Ternyata, scrub gula memiliki banyak manfaat seperti, menyingkirkan kulit kering, kulit bersisik, melembabkan kulit, melawan selulit, menyingkirkan noda, bibir pecah-pecah dan juga menjaga kulit terhidrasi serta membuat kulit bersinar.

Cara membuat scrub gula cukup mudah, campurkan gula pasir dengan minyak zaitun atau krim wajah yang biasa digunakan, lalu gunakan untuk scrubbing pada wajah. Karena butiran gula cukup kasar, sebaiknya gosok secara perlahan dengan gerakan memutar. Jika kulit sangat sensitif, sebaiknya gunakan produk eksfoliasi yang khusus diformulasikan untuk kulit sensitif.

Jika ingin menggunakan scrub gula untuk bibir pecah-pecah, campurkan gula pasir dengan petroleum jelly atau lip balm, lalu gosokkan secara lembut dan perlahan pada bibir selama 1-2 menit. Bersihkan dengan lap basah, lalu oleskan lip balm untuk melembapkan bibir.

Scrub gula tidak hanya bisa digunakan pada wajah tapi juga bagian tubuh lainnya, termasuk kaki. Campurkan gula pasir dengan minyak zaitun, lalu gosok-gosok seperti kamu menggunakan lulur. Kamu juga bisa menambahkan gula pasir pada sabun cair dan gunakan pada saat mandi. Butiran gula akan membuat kulit lebih halus. Jangan lupa oleskan body lotion atau body butter setelahnya.

Scrub gula bisa kamu kombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti:

Gula dan Pisang.

Untuk membuat scrub ini, kamu hanya perlu memotong dan menghaluskan pisang sampai menjadi pasta. Kemudian tambahkan 2 sendok gula, dan campurkan sampai merata. Gosok perlahan campuran ini ke seluruh wajah. Bilas campuran ini dengan air dingin setelah 5 menit. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu. Pisang dikenal dengan manfaatnya untuk menghidrasi kulit dan membuatnya tetap lembab. Pisang juga memiliki vitamin A, B, C dan beberapa kandungan mineral lainnya. Jadi pisang memiliki banyak nutrisi yang bisa menjaga kesehatan kulit kamu.

Lemon dan Madu.

Campurkan 3 sendok madu, 2 sendok lemon dan 2 sendok gula ke dalam mangkuk, untuk membentuk scrub. Gosok perlahan campuran ini ke seluruh wajahmu dengan gerakan melingkar. Setelah itu, diamkan selama 10 menit. Kemudian, cuci bersih dengan air biasa. Untuk hasil yang maksimal, lakukan tiga kali dalam seminggu.