Ramuan Khusus Ini Bisa Membuat Bulu Matamu Jadi Lebih Tebal dan Panjang

Memiliki bulu mata yang indah, tebal dan panjang merupakan dambaan hampir semua wanita. Keinginan ini dapat kalian wujudkan melalui beberapa teknik dan cara. Salah satunya adalah menggunakan ramuan khusus yang sifatnya alami sehingga lebih aman untuk kesehatan.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang sangat kaya kandungan fenolik. Kandungan ini sangat bagus untuk menyuburkan pertumbuhan bulu mata. Cara menggunakannya, teteskan minyak zaitun sebanyak 3 hingga 4 tetas pada sepotong kapas. Selanjutnya kalian oleskan pada bulu mata dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu dapat dibersihkan dengan air hangat.

Vitamin E

Kalian pasti tahu bahwa vitamin E itu bersifat antioksidan sehingga dapat membantu mengatasi kerusakan oksidatif dan bulu mata rontok. Selain itu senyawa tocotrienol yang terkandung didalamnya sangat mujarab untuk menyuburkannya. Apabila kalian tertarik menggunakannya, tinggal oleskan saja di area bulu mata secara teratur.

Shea butter

Selain vitamin C, shea butter juga kaya kandungan anti inflammantory properties dan antioksidan. Ketiganya sangat baik dipakai untuk membantu mencegah bulu mata dari serangan radikal bebas dan meningkatkan produk kolagen oleh tubuh. Oleskan bahan ini di area bulu mata sebelum tidur. Jika dilakukan secara teratur, bulu mata akan jadi lebih tebal dan panjang.

Caster oil

Caster oil adalah bahan alami yang dibuat dari ekstrak biji tanaman jarak. Kandungan ricinoleic yang terdapat didalamnya punya khasiat tinggi untuk mengatasi bulu mata yang rontok. Bahkan setelah tumbuh, tampilannya terlihat lebih tebal dan bervolume. Oleskan minyak ini ke area bulu mata sebelum tidur, setelah itu bisa kalian bersihkan saat bangun.

Minyak kelapa

Meski lebih sering digunakan untuk perawatan rambut, kalian juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk menyuburkan bulu mata. Teteskan bahan ini ke dalam sepotong kapas, lalu oleskan ke sepanjang bulu mata di bagian atas dan bawah. Lakukan setiap hari agar bulu mata tersebut lebih cepat tumbuh dan memanjang.

Suplemen bioting

Ramuan lain yang bisa kalian pakai untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata adalah suplemen bioting. Tetapi beda dengan bahan lainnya, suplemen ini bisa kalian konsumsi setelah konsultasi dengan dokter. Selain itu jangan lupa melakukan pijatan di kelopak mata secara lembut, sama seperti saat kalian ingin memanjangkan rambut.

Teh hijau

Sama seperti suplemen bioting, teh hijau dapat kalian pakai untuk menyuburkan bulu mata dengan cara dikonsumsi atau dibuat minuman. Bahan ini mempunyai kandungan epigallocatechin 3 gallate (EGG) atau polifenol. Kandungan ini punya khasiat tinggi untuk menebalkan bulu mata.

Bagi kalian yang masih bingung, sangat mudah menemukan semua bahan yang sudah disebutkan di atas. Langsung saja pergi ke Hartono Mall Solo dan di sana terdapat banyak sekali tenan-tenan atau gerai yang menyediakan ramuan alami tersebut.



LEAVE A COMMENT