Hartono Mall - Artikel timeless [mangga]

RAHASIA TAK TERDUGA DARI BUAH MANGGA

Siapa yang tak mengenal buah mangga? Buah yang saat ini tengah menjadi primadona, dalam berbagai sajian kekinian ini, ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan. Hal ini dikerenakan, mangga memiliki beberapa kandungan di dalamnya seperti gula, serat alami, karbohidrat, lemak, protein, zat besi, kalsiun, vitamin A, dan vitamin C. Selain rasanya yang lezat dan segar, mangga juga merupakan salah satu buah yang bergizi.  Diketahui bahwa dalam satu cangkir mangga, terdapat kandungan vitamin C hampir 25% dari asupan harian yang direkomendasikan, dua pertiga dari makanan harian untuk vitamin A, dan jumlah yang baik dari vitamin B6, vitamin E, pektin, fosfor, kalium, dan magnesium. Kemudian apa saja sebenarnya manfaat rahasia dari buah mangga? Simak ulasannya berikut.

  1. Membantu Pencernaan.

Buah mangga, memiliki enzim yang membantu menghancurkan kandungan lemak dan protein pada makanan yang kita makan. Kemudian, kandungan serat pada mangga dapat membantu dalam pencernaan secara alami, yang memudahkan pembuangan sisa pencernaan.

  1. Mencegah Penyakit Jantung.

Serat, kalium dan vitamin merupakan kandungan di dalam mangga yang keseluruhannya akan dapat membantu menangkal penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, bersamaan dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan pola makan yang paling penting pada seseorang, yang akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  1. Mengurangi Diabetes.

Buah mangga memiliki indeks glikemik rendah (41-60) sehingga mengkonsumsinya dalam jumlah yang agak banyak tidak akan meningkatkan kadar gula. Tidak hanya buah, daun mangga ternyata juga sehat untuk orang yang menderita diabetes. Hanya dengan merebus 5-6 daun mangga rendam sepanjang malam dan minum rebusan airnya setelah disaring di pagi hari. Ramuan ini akan membantu dalam mengatur kadar insulin.

  1. Mencegah Kanker.

Penelitian menunjukkan, senyawa antioksidan dalam buah mangga, telah ditemukan untuk melindungi terhadap usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Senyawa ini termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

  1. Zat Besi Tinggi Untuk Wanita.

Mangga kaya akan zat besi, sehingga dapat menjadi solusi alami bagi orang yang menderita anemia. Selain itu, mangga juga baik untuk wanita menopause atau sedang hamil, karena mangga akan meningkatkan kadar zat besi mereka dan kalsium pada waktu yang sama.

  1. Pencegahan Degenerasi Makula.

Zat antioksidan zeaxanthin ditemukan di dalam mangga yang menyaring sinar cahaya biru, yang diperkirakan akan memainkan peran protektif dalam kesehatan mata dan mungkin menangkal kerusakan dari degenerasi makula. Asupan buah-buahan yang tinggi (3 porsi atau lebih dalam sehari), telah terbukti menurunkan risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.

Wah ternyata banyak sekali manfaat tersembunyi dari buah mangga bagi kesahatan. So, jangan ragu untuk rutin mengkonsumsi buah yag satu ini ya. Namun tentu anda juga harus memastikan mangga yang akan dikonsumsi merupakan mangga yang masih segar dan bagus. Untuk mendapatkan mangga segar yang berkualitas baik anda bisa mendapatkannya di Hypermart Hartono Mall Solo Baru Lt.B1.01, selain itu anda juga bisa menikmati sajian mangga dengan lebih praktis dan lezat di Love Mango Hartono Mall Solo.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT