RAHASIA BAHAN ALAMI YANG AMPUH HILANGKAN KOMEDOa

RAHASIA BAHAN ALAMI YANG AMPUH HILANGKAN KOMEDO

Selain jerawat, salah satu masalah wajah yang juga sering dikeluhkan oleh para kaum hawa adalah Komedo. Komedo, merupakan salah satu gangguan pada kulit wajah yang sulit untuk dihilangkan, terutama para wanita yang memiliki kulit wajah berminyak. Tak sedikit, dari para wanita yang mengeluarkan biaya cukup besar untuk melakukan perawatan khusus hanya  demi mendapatkan wajah mulus tanpa komedo. Namun, taukah kamu apabila di sekitar kita ada banyak bahan alami yang ternyata ampuh untuk menghilangkan komedo? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

  1. Putih Telur.

Bahan yang satu ini mungkin sudah familiar untuk menghilangkan komedo, ya putih telur. Menggunakan putih telur adalah salah satu bahan perawatan komedo secara alami. Faktanya penggunaan putih telur mampu menghilangkan komedo dengan cepat dan aman. Berdasarkan penelitian putih telur mengandung beberapa bahan berguna seperti protein juga asam amino. Fungsi protein dan asam amino ini sendiri dapat menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak dilakukan berlebihan. Produksi minyak yang berkurang akan menekan pertumbuhan komedo. Kandungan bahan lainnya yang dimiliki putih telur adalah asam folat. Fungsi asam folat ini bagi kulit adalah menghaluskan kembali kulit yang kasar karena tumbuhnya komedo.

  1. Jeruk Nipis.

Banyaknya kandungan vitamin C yang dimiliki Jeruk nipis ternyata sudah teruji klinis mampu menghilangkan komedo yang timbul dari dalam sekaligus dari luar kulit. Sehingga tak heran banyak kosmetik menggunakan Jeruk Nipis sebagai bahan bakunya untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada daerah yang berkomedo.Diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit atau tunggu hingga kering, bilas dengan air hangat, dan komedo akan terangkat bersama air saat membilas wajah. Hasilnya kulit wajah akan terasa lebih halus tanpa komedo.

  1. Lidah Buaya.

Lidah buaya umumnya dikenal masyarakat karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lebih dari itu ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel di kulit wajah yang bisa bikin kamu merasa tidak pede. Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Kamu bisa menggunakan lendir dari daging tanaman lidah buaya untuk dijadikan masker yang ampuh untuk menghilangkan komedo.

  1. Buah Tomat.

Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah buah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat sel kulit yang mati serta menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan sehingga pertumbuhan komedo dapat dicegah. Kamu bisa mendapatkan manfaat dari bahan alami ini dengan menggunakannya sebagai masker wajah.

  1. Garam Dapur

Tak banyak yang tahu bumbu dapur yang satu ini ternyata juga mempunyai manfaat lainnya yaitu bisa untuk menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah yaitu masukan 2-3 sendok garam kedalam setengah baskom air, biarkan garam larut, kemudian air garam tersebut bisa digunakan untuk mencuci muka. Setelah itu, garam yang terendap dibawah baskom bisa dijadikan scrub untuk wajah.

Kamu bisa memilih salah satu bahan diatas yang menurutmu mudah didapat dan pastikan kulit wajahmu tidak alergi terhadap bahan yang akan digunakan tersebut. Lakukan secara teratur agar komedo pada wajah segera menghilang. Selamat mencoba.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT