SBC

PRE-EVENT SOLO BATIK CARNIVAL SEDOT PERHATIAN PENGUNJUNG HARTONO MALL SOLO

Menjelang Grand Carnival yang diadakan pada 15 Juli 2017 mendatang, Solo Batik Carnival atau SBC mengadakan pre-event di 3 mall berbeda yang ada di kota Solo. Salah satunya di Hartono Mall Solo. Pre-event SBC 10 yang kedua ini diadakan pada tanggal 17 Juni 2017 di halaman parkir VIP Hartono Mall Solo.

SBC sendiri merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Surakarta dengan menggunakan batik sebagai bahan utama pembuatan kostum. Dan untuk tema SBC tahun ini adalah Astamurti Kawijayan dengan 5 sub tema yaitu Wayang, Topeng, Legenda, Sekar Jagad, dan yang terbaru di tahun ini adalah Jatayu.

Dalam acara pre-event ini dimeriahkan oleh beberapa penampilan. Diantaranya, tari Srimpi Sangupati, performance dari Gilang Ramadhan Studio Band, SBC voice feat SBC Kids, SBC Dewasa feat GRSB, perform tari dari Gambyong Jreng, dan flashmob oleh panitia. Tak hanya itu, pengunjung juga disediakan beberapa spot photobooth untuk berfoto dengan kostum SBC.

Hal itu bertujuan agar para pengunjung lebih mengenal tentang kostum yang sesuai dengan tema SBC 10 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Selain dimeriahkan dengan sejumlah pertunjukan, Pre event ini juga mengenalkan defile melalui puluhan peserta yang tampil mengenakan mahkota sesuai dengan sub tema yang akan dibawakan pada grand carnival SBC 10 mendatang.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT