Pilihan sofa yang tepat untuk ruang tamumu

Apakah kamu ingin punya ruang tamu minimalis atau mewah, formal atau kasual? Tahu gak? Sofa yang kamu pilih akan memengaruhi seluruh nuansa ruangan.
Yuk, intip ulasan berikut ini! Siapa tahu bisa buat referensi sofa ruang tamumu.

Day bed
Cocok untuk ruang minimalis atau kecil karena sofa tanpa punggung ini, hanya memakan sedikit ruang. Sofa ini juga bisa dijadikan als tidur lho, lumayan kan?

Kursi malas
Chaise longue atau kursi malas berasal dari Perancis. Pada dasarnya, sofa ini dibuat tanpa lengan. Cocok banget buat kamu yang hobi baca buku tapi sofa ini akan menambah kesan formal di ruang tamumu

Modular
Juga dikenal sebagai sectional, modular adalah gaya sofa yang sangat populer saat ini karena fleksibilitasnya. Dapat dibuat dalam berbagai kain dan sentuhan akhir untuk sofa modular tampilan klasik atau kontemporer juga dapat dipisah dan disusun ulang sesuai dengan suasana hati atau acara.

Tuxedo
Dipopulerkan pada tahun 1920-an, sofa tuksedo punya punggung yang tinggi, lurus dan lengan tanpa bantal punggung. Ruang tamu dengan gaya formal cocok untuk model ini. Penambahan bantal pada sofa ini akan membuat kesan casual dan nyaman muncul di ruang tamumu.

English rolled arm
Kalian dapat menemukannya di rumah-rumah pedesaan Inggris, sofa kuno ini punya lengan yang kecil, bulat dan bantal penuh. Gaya yang lebih feminin daripada chesterfield, sofa berlengan yang digulung akan menambah beberapa lekuk dan karakter ke ruangan mana pun.

Chesterfield
Klasik maskulin dengan tambahan aksen kancing di beberapa bagian ini, secara tradisional dibuat menggunakan kulit dan tampaknya dirancang dengan punggung lurus sehingga pria dapat duduk tegak. Tampak nyaman, feminism dan formal untuk ruang tamumu.

Lawson
Mirip dengan sofa English rolled arm tetapi dengan bantal punggung yang dapat dilepas, dan biasanya Lawson cocok untuk gaya apa saja, klasik atau kontemporer. Sofa santai ini tampak hebat ketika dipasangkan dengan English Roll Arm dengan bahan yang berbeda.

Abad pertengahan
Salah satu yang paling populer di samping modular sofa abad pertengahan adalah seperti namanya desain abad pertengahan yang berada di suatu tempat antara gaya Lawson dan Tuxedo. Bentuk persegi panjang, lengan yang lebih rendah dari punggung, bantal kursi dan kaki, biasanya kayu adalah karakteristik kunci dari gaya sofa ini yang cocok untuk sebagian besar kamar.