Pertama Kali Bermain Gokart? Ikuti Tips Berikut.

Bagi penikmat wisata olahraga atau sport tourism, gokart bisa jadi alternatif mengeluarkan keringat sambil melepas penat. Untuk para pemula yang baru ingin mencobanya, selain butuh keberanian, juga perlu pengetahuan khusus. Gokart ialah salah satu atraksi sport tourism yang butuh prosedur keamanan khusus.

Berikut tipsnya:

  1. Peserta minimal harus berusia 12 tahun.
  2. Pemanasan sebelum balap untuk menghindari terjadinya keram, pegal karena tegang, bahkan cidera. Bagian-bagian tubuh yang perlu melakukan pemanasan ialah yang banyak bekerja saat memacu gokart di sirkuit. Bagian tersebut ialah pundak sampai pergelangan tangan, serta bagian paha hingga pergelangan kaki. Gokart menjadi salah satu wisata minat khusus bagi pecinta wisata olahraga, salah satu tempatnya di Lamtoro Gokart, hartono Mall Solo Baru.
  3. Pakaian lengkap Lengkapi pakaian standar gokart untuk memastikan kemanannya. Standar keamanan untuk gokart ialah dimulai dari helm berstandar, wearpack, dan sepatu. Untuk helm, Sementara sepatu yang harus digunakan alah sepatu yang berbusa, bisa menggunakan sepatu olahraga atau yang lainnya. Karena di bagian kaki terdapat banyak besi, seperti rangka dan pedal gas, sehingga sepatu merupakan salah satu komponen terpenting.
  4. Perhatikan pola gas dan rem Saat pertama kali mencoba gokart Sebelum belok, lepaskan gas yang sudah tertancap, kemudian rem sambil memutar kemudi, dan tak lama gas pun kembali diinjak, masih sambil mengatur kemudinya sebelum lurus.