PERKENALKAN UMKM SOLORAYA LEWAT KOPMA FAIR 2018

Koperasi Mahasiswa UNS kembali menggelar acara tahunan mereka, Kopma Fair 2018 di Atrium Hartono Mall Solo. Kopma Fair kali ini membawa tema From Member For New Generation. Kopma Fair merupakan sebuah ajang tahunan yang menjadi rangkaian kegiatan tutup buku Rapat Anggota Tahunan atau RAT dalam keanggotaan Kopma.

Dengan adanya Kopma Fair, koperasi bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Soloraya. Karena beberapa UMKM memiliki kendala terutama di bagian promosi. Dengan cara membuka stan-stan yang berisi 17 tenant UMKM se Soloraya. Beragam kuliner, pakaian, maupun produk-produk hasil kreativitas dari masing-masing UMKM tersedia disini.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai acuan untuk kopma maupun mahasiswa bagaimana cara memulai bisnis dan mencari peluang bisnis. Kopma Fair 2018 digelar selama 4 hari. Mulai tanggal 18-21 Januari 2018. Selain stan-stan UMKM Soloraya, acara ini juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan. Diantaranya ada talkshow, donor darah, games berhadiah, performance seni, dan berbagai lomba.

 

Ada 5 perlombaan yang meramaikan Kopma Fair 2018. Seperti Photo Competition yang digelar mulai tanggal 30 Desember 2017 —21 Januari 2018. Ada pula accoustic competition pada tanggal 19 Januari 2018. Bagi yang suka melawak bisa ikuti lomba Stand Up Comedy pada tanggal 20 Januari 2018. Dan terakhir ada lomba makan dan lomba mewarnai untuk anak-anak TK sampai SD pada tanggal 21 Januari 2018.