PERAGAAN BUSANA KARYA MAHASISWA ISI MERIAHKAN THE EVENING COUTURE SHOW

Kamis, 25 Januari 2018 ISI Surakarta bekerjasama dengan  Hartono Mall Solo menggelar sebuah acara bertajuk The Evening Couture Show. Acara yang dimulai pukul 19.00 malam diselenggarakan di Atrium Hartono Mall Solo. Kegiatan utama pada acara malam itu berupa peragaan busana dari hasil karya mahasiswa prodi batik angkatan 2015 ISI Surakarta.

Terdapat 16 karya yang ditampilkan dalam pagelaran busana tersebut. Karya yang dipamerkan bertema gaun malam dan batik. Pemilihan konsep acara pagelaran busana dikarenakan tuntutan dari mata kuliah Adi Busana di prodi batik ISI Surakarta. Acara ini pun cukup rutin digelar. Karena setiap mata kuliah praktek jurusan desain di ISI Surakarta mengharuskan mahasiswanya untuk menggelar sebuah acara. Sehingga pagelaran busana malam itu juga menghadirkan sejumlah dosen pembimbing mata kuliah yang ada di ISI Surakarta.

Acara dibuka dengan performance Tari Modern breakdance dari ISI Surakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan performance akustik Semesta Bersua. Dan membawakan 3 lagu berjudul Doa, Luar Biasa, dan satu lagi lagu dari Dialog Dini Hari yang berjudul Aku Adalah Kamu. Setelah itu, sejumlah sambutan disampaikan oleh dosen-dosen dari ISI Surakarta. Dan acara yang ditunggu-tunggu adalah fashion Show dengan model-model dari Qmodels.

Dengan diadakannya acara ini, prodi Batik ISI Surakarta beserta kegiatan-kegiatan yang diadakan, lebih dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu, diharapkan hasil karya dari mahasiswa-mahasiswa yang ditampilkan juga mendapat apresiasi dari masyarakat. Serta dapat diterima di pasar.