PENTINGNYA MEMBERSIHKAN WAJAH DARI MAKE UP SEBELUM TIDUR

Make up atau riasan wajah bagi kebanyakan wanita dewasa,  merupakan suatu hal yang wajib digunakan setiap hari. Namun terkadang, kamu lupa dan malas untuk membersihkan make up sebelum tidur. Padahal itu adalah suatu hal yang penting! Kenapa membersihkan wajah dari make up sebelum tidur itu penting? Simak penjelasan berikut ini:

Menghindari Radikal Bebas.

Make up yang Kamu pakai sehari-hari banyak menyerap polusi, kotoran, dan residu dari lingkungan sekitar. Dengan membersihkan makeup sebelum tidur, Kamu akan menghilangkan semua radikal bebas yang melekat pada kulit dan berbahaya bagi kesehatan kulit Kamu. Radikal bebas dapat mempercepat proses penuaan dini pada kulit dan menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit.

Mencegah Wajah Kering.

Riasan dapat membuat kulit terasa lebih segar pada pagi hari. Namun, riasan juga berpotensi menyerap air pada wajah sehingga terasa kering. Oleh karena itu, membersihkan riasan akan membuat kulit dapat bernafas kembali dengan baik. Kadar kelembapannya pun dapat diatur ulang. Keseimbangan inilah yang membuat kulit tetap terlihat cantik.

Mencegah Terjadinya Alergi.

Dikutip dari situs University of Iowa Hospital and Clinics , Dr. Hilary Beaver, seorang spesialis mata dari University of Iowa Department of Ophthalmology mengatakan, make up seperti maskara, eye liner, dan eye shadow, harus dibersihkan sebelum tidur. Jika tidak, dapat menimbulkan reaksi alergi atau iritasi pada kulit. Jika hal ini terus dibiarkan, reaksi yang terjadi pun akan semakin parah.

Merawat Mata.

Merawat mata Kamu juga bisa Kamu lakukan dengan membersihkan makeup atau eyeshadow di daerah mata. Daerah mata ini memiliki kulit yang sangat halus yang sangat rentan mengalami dehidrasi. Dengan menghapus makeup di daerah mata, Kamu berarti telah mencegah proses penuaan seperti keriput di daerah mata.

Proses Regenerasi Kulit di Malam Hari.

Malam hari merupakan waktu ideal kulit untuk mengelupasi sel-sel yang mati, memperbaiki kerusakan dan noda, serta membangun kembali kolagen dan elastin. Jika Kamu tidur tanpa membersihkan dan menghapus makeup, kulit Kamu tidak dapat beregenerasi sehingga lebih cepat menghadapi tkamu-tkamu penuaan dini

Jadi gimana nih girls? Masih mau males-malesan buat bersihin make up kamu dimalam hari?



LEAVE A COMMENT