Pacu Semangat Berlatih Lewat Kompetisi Drum Anak

Siapa yang tidak tahu drum? Alat musik pukul ini bahkan telah ada sejak munculnya peradaban manusia, lho. Tentunya dengan perkembangan yang semakin modern. Perangkat yang terdiri dari snare, bass drum, tom-tom, cymbal, dan masih banyak bagian lagi ini kini mulai banyak diminati.

Posturnya yang cukup besar, ternyata tidak menghalangi anak-anak untuk menyukai dan mempelajari salah satu kelompok alat musik perkusi ini. Terbukti dengan banyaknya anak-anak usia 7-12 tahun yang mengikuti Hammer Drum Competition for Kids 2016.

“Di kompetisi tahun ini sekitar 58 peserta ikut audisi, kemudian 15 anak berhasil lolos dan jadi finalis di kompetisi malam ini,” terang Adi Edong selaku ketua panitia sekaligus pemilik dari Hammer Drum Course Solo.

Pria bertubuh tegap ini menambahkan minat anak-anak untuk mengikuti kompetisi drum cukup tinggi. “Peserta tidak hanya datang dari Solo saja, bahkan banyak dari luar kota yang ikut mendaftar,” tutur Adi saat di temui di Atrium Hartono Mall Solo, Sabtu (20/8/2016).

Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk memberikan wadah kepada anak-anak, khususnya yang hobi bermain drum untuk melatih dan mengasah bakat mereka. Adi menuturkan dengan adanya kompetisi semacam ini bisa memacu anak-anak untuk berlatih drum terus- menerus.

Acara yang telah berlangsung sejak 17 Agustus 2016 ini mengambil tiga juara dengan kriteria best player, best perform, dan best talent. Untuk best player mendapatkan satu set drum, dan bagi best perform dan best talent masing-masing memperoleh satu snare dari Hammer Drum Course selaku penyelenggara acara.