NGURI-NGURI BUDAYA LEWAT LOMBA ANTAR MURID SDIU AL KHOIR DI HARTONO MALL SOLO

Masih dalam rangka memperingati Hari Kartini, kali ini giliran SD Islam Unggulan Al Khoir Surakarta menggelar acara Kartinian, Kamis  (27/4/2017) di Atrium Hartono Mall Solo. Acara ini meliputi 4 lomba yang diikuti oleh anak-anak murid dari kelas 1-5 SDIU Al Khoir Surakarta.

Lomba yang diadakan diantaranya, Lomba Menyanyi, Lomba Fashion Show, Lomba Menggulung Stagen, dan Lomba Memasukkan Benang Ke Dalam Jarum.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke kepada anak-anak dengan tema Nusantara. Sehingga, dengan anak-anak mengenakan pakaian adat secara otomatis dapat mengenalkan budaya apa saja yang ada di setiap daerah di Indonesia.

Selain itu perlombaan yang diadakan pun agar anak-anak lebih nguri-nguri budaya jawi, seperti lomba menggulung stagen contohnya.

Total anak-anak yang mengikuti lomba berjumlah 167 anak. Dan satu anak hanya diperbolehkan mengikuti satu lomba.  Untuk lomba Fashion Show dan lomba Menyanyi dinilai oleh 3 dewan juri yang berasal dari luar sekolah dengan bidang yang berbeda-beda.

Dan untuk pemenangnya, khusus lomba Fashion Show dibagi menjadi 4 kategori pemenang. Yaitu kategori putra, kategori putri, kategori putra dan putri favorit serta kategori kostum terbaik. Dan setiap lomba diambil 4 juara. Yaitu Juara 1, Juara 2, Juara 3, dan Juara Harapan 1.

 



LEAVE A COMMENT