lomba-busana-daerah

MERIAHNYA LOMBA BUSANA DAERAH ANAK-ANAK KB/TK WARGA DI HARTONO MALL SOLO

Menjelang peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, KB/TK Warga mengadakan Lomba Busana Daerah, khusus anak-anak KB/TK Warga di Atrium Hartono Mall Solo. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 20 April 2017 ini bertujuan untuk menanamkan rasa Bhineka Tunggal Ika kepada anak-anak.

Yang mana supaya anak-anak mengenal istilah daerah-daerah maupun budaya-budaya yang ada di Indonesia. Selain itu perlombaan ini digelar di Hartono Mall Solo bertujuan untuk melatih anak-anak supaya mandiri dan melatih mental anak-anak di depan publik.

Untuk peserta perlombaan busana daerah ini diikuti oleh kurang lebih seratus anak dari Kelompok Bermain (KB) dan TK kelompok A dan kelompok B. Semua peserta mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah provinsi di Indonesia.

Masing-masing anak memiliki daya tarik sendiri, mulai dari pakaian adat, cara berjalan, ekspresi wajah, dan sebagainya untuk mengambil perhatian dari para dewan juri. Ketiga dewan juri yang menilai perlombaan ini antara lain berasal dari dua praktisi seni dari RRI dan satu dari pihak Hartono Mall Solo.

Juara yang diambil untuk perlombaan ini diambil dari beberapa kategori. Untuk kategori KB, kategori Putri dan kategori Putra diambil Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara Harapan 1, Juara Harapan 2, dan Juara Harapan 3. Khusus kategori  Putri, dikarenakan jumlahnya lebih banyak, maka ada tambahan Juara Harapan 4. Selain itu juga diambil 1 Juara Favorit pilihan dewan juri dari keseluruhan peserta.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize dan sosialisasi tabungan simpanan dari China Construction Bank atau CCB. Dan di penghujung acara sebelum pengumuman pemenang lomba, ada penampilan dari salah satu anak dari TK Warga yang menunjukkan kebolehannya menyanyi.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageEmail this to someonePin on Pinterest


LEAVE A COMMENT