Mencoba Menu Baru di Hartono Mall

Orang Indonesia sangat suka ngemil, apalagi ngemil gorengan atau makanan tidak sehat lainnya. Salah satu jenis cemilan yang banyak dicari orang adalah cilok.

Cilok sendiri sama seperti jajanan pinggir jalan lainnya, tidak jelas asal muasalnya. Tapi banyak yang bilang kalau cilok berasal dari Bandung. Penamaan cilok, dilansir dari Wikipedia, berasal dari kata aci dan dicolok. Dikatakan aci karena bahan utama adalah tepung tapioka yang dalam bahasa Sunda disebut aci dan dihidangkan dengan cara dicolok.

Cilok adalah jajan yang berbentuk bulat dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso, namun bahan dasarnya beda. Jika bakso komposisi dagingnya banyak dengan sedikit tepung, maka cilok sebaliknya. Banyak tepung sedikit daging, bahkan ada yang sama sekali tidak ada daging. Oleh karena itu tekstur cilok jauh lebih kenyal daripada bakso.

Ngomong-ngomong soal cilok. ada yang baru nih di Hartono Mall Solo Baru. Tepatnya di lantai 3 Food court Area, depan RPM Fitness dan buka 10.00 Pagi – 21.00 malam. Uniknya, Cilok Gundul memakai bahan alami dan tanpa pengawet atau MSG serta menggunakan daging ayam dan sapi asli. So, bagi para orangtua gak perlu khawatir lagi untuk membelikan jajanan kekinian di Cilok Gundul.

Tak hanya cilok, di sini juga terdapat banyak varian. Seperti gorengan dan tahu. Serbu yuk, sebelum kehabisan!