Membuat Desain Interior Rumah Agar Lebih Kekinian

Kalau kita berbelanja barang kebutuhan interior rumah pasti akan mendapatkan model yang menarik dan kekinian sekali. Tapi kadang bingung ingin beli barang apa yang cocok agar bisa membuat ruangan dalam rumah bisa lebih kekinian.

 

Ada beberapa rekomendasi barang yang bisa digunakan untuk membuat desain interior rumah agar lebih kekinian.

 

Berikut diantaranya :

 

#Gunakan Cat Warna Putih

Tidak semua ruangan perlu pakai cat warna putih, tetapi dengan menggunakan cat tembok warna putih akan memberikan aksen yang sederhana, tapi modern. Apalagi jika dikombinasikan dengan perabot rumah yang memiliki warna putih juga.

 

#Pilih Perabot Berwarna Putih

Seperti yang sudah disebutkan, penggunaan perabot berwarna putih akan sangat membuat desain interior rumah Anda bisa terlihat modern tapi simple. Misalnya saja perabot seperti meja, almari buffet, atau rak-rak yang terpasang di tembok.

 

#Pasang Lampu Hias

Sekarang ini banyak pilihan lampu hias warna warni yang bisa dipasang di sudut-sudut ruang. Nah, kembali ke poin pertama tadi, penggunaan cat tembok putih juga akan berdampak menarik jika memasang lampu hias.

 

Sekarang banyak juga lampu hias model LED yang bisa dikendalikan melalui smartphone. Warnanya pun bisa disesuaikan dengan kondisi mood kita. Bahkan dengan smart lamp, bisa dikombinasikan dengan smart TV yang nanti warnanya bisa menyesuaikan warna tayangan di TV.

 

#Gunakan Perabot yang Multi Fungsi

Kalau punya rumah yang ukuran kecil, sangat penting untuk memaksimalkan sudut ruang. Bisa mencoba menggunakan perabot yang multi fungsi, misalnya saja sofa yang bisa dijadikan tempat tidur, meja makan yang bisa dilipat, membuat ranjang tempat tidur dengan rak di bawahnya, dll.

 

Konsep desain interior rumah sekarang ini adalah yang serba multifungsi, minimalis, dan modern.

 

#Manfaatkan Teknologi

Teknologi sekarang ini juga sudah mendukung kebutuhan rumah pintar (smart home). Salah satunya adalah lampu tadi, kemudian ada yang namanya produk dari Google bernama Google Home. Google Home ini adalah smart speaker dan home assistant. Perangkat ini bisa dikombinasikan dengan perangkat smart home lainnya seperti lampu, AC, Smart TV, dll.

 

Anda pun bisa memiliki rumah yang kekinian sekali berkat perangkat ini.

 

#Manfaatkan Ruang Kosong

Ruang kosong seperti lorong bawah tangga bahkan tembok yang luas, bisa dimanfaatkan untuk dijadikan tempat yang lebih fungsional. Kalau lorong tangga bisa dijadikan rak-rak untuk menaruh barang.

 

Tembok daripada kosong, bisa diisi rak-rak model kekinian untuk menaruh buku atau lainnya.

 

#Beli Perabot yang Unik

Tak ada salahnya membeli perabot rumah yang unik-unik sekadar untuk dekorasi rumah. Coba saja main ke outlet-outlet home living yang ada di Hartono Mall Solo, pasti akan menemukan banyak perabot unik yang bisa dipasang di rumah.

 

Dalam mendesain interior rumah, coba untuk lebih kreatif dan cari banyak referensinya di internet.