MANFAAT MERAWAT WAJAH DENGAN MASKER CHARCOAL

Saat ini, banyak sekali perawatan wajah yang sedang hype dan digandrungi kaum hawa. Salah satunya adalah, masker arang atau masker charcoal. Tak hanya sekedar masker biasa, ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari masker charcoal tersebut. Lalu apa saja kira-kira manfaat masker charcoal bagi wajah? Simak ulasan berikut :

  1. Mengatasi Kulit Kusam.

Kulit yang nampak kusam, sering kali dikeluhkan karena akan membuat wajah terlihat lelah dan kuyu. Kandungan senyawa positif yang terdapat pada masker charcoal dapat membantu merawat kulit kusam anda. Caranya sangatlah sederhana dan bisa dicoba sendiri dirumah. Hanya dengan menyiapkan bubuk arang kemudian tambahkan air secukupnya. Lalu aduk hingga tercampur rata dan menjadi pasta atau masker. Kemudian aplikasikan masker pada wajah, sambil dipijat secara perlahan selama 15 menit, tunggu hingga kering, dan bilasl wajah menggunakan air hangat.

  1. Mengatasi Jerawat.

Masalah yang paling sering dialami oleh banyak orang salah satunya adalah timbulnya jerawat pada wajah. Ini karena jerawat bisa saja muncul jika hormon sedang tidak seimbang. Cara membuat masker arang ini terbilang sangat mudah cukup mencampur 1 sendok teh bubuk arang aktif, kemudian dicampur dengan air mawar, 1 potong lidah buaya serta 1 tetes minyak teh hijau hingga rata serta membentuk pasta. Jangan lupa untuk memastikan bubuk arang bertekstur sangat halus agar semua bisa tercampur sempurna serta memiliki tekstur yang lembut dan tidak akan melukai kulit wajah. Gunakan masker charcoal 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Menutup Pori-pori Besar.

Memiliki pori-pori wajah yang besar memang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Hal ini dikarenakan debu serta kotoran akan dengan mudah berkumpul di pori-pori wajah. Untuk mengatasi ini kalian bisa menyiapkan satu sendok makan bubuk arang kemudian tambahkan susu secukupnya. Lalu aduk a hingga tercampur rata dan menjadi pasta atau masker. Kemudian aplikasikan masker tersebut pada wajah, tidak perlu terlalu tebal dalam pengaplikasiannya, kemudian tunggu hingga kering, dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

  1. Mencegah Penuan Dini.

Penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada setiap orang seiring dengan pertambahan umur. Namun tak hanya itu, ada beberapa faktor dari luar yang bisa membuat wajah mengalami penuaan dini. Seperti terkena bahan kimia dari makanan serta minuman atau produk kecantikan yang salah, sering terpapar polusi serta gaya hidup yang kurang sehat. Dan ternyata selain kolagen alami, masker chacoal juga dapat berguna untuk mencegah penuaan dini serta sebagai obat untuk membersihkan segala racun yang mengendap didalam tubuh anda.

  1. Menghilangkan Noda.

Arang aktif telah dipercaya dipercaya sejak lama mampu menghilangkan noda-noda membandel pada wajah. Caranya sangatlah mudah dan dapat dicoba sendiri di rumah. Hanya dengan menyiapkan satu sendok makan bubuk arang kemudian tambahkan dua sendok makan air mawar, aduk hingga tercampur rata dan menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pasta atau masker tersebut pada wajah dan tunggu hingga kering. Kemudian bilas wajah dan keringkan dengan menggunakan handuk kering.

Wah, ternyata banyak manfaat masker charcoal atau arang aktif bagi wajah yang bisa kita dapatkan. Tentu dengan ketelatenan menggunakan masker charcoal tersebut, kita akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk berbagai masalah pada wajah. Selamat mencoba!